Ups, Nyatanya Dapat Buat Gendut, Hanya dengan Mencium Aroma Makanan

    Home / Uncategorized / Ups, Nyatanya Dapat Buat Gendut, Hanya dengan Mencium Aroma Makanan

Ups, Nyatanya Dapat Buat Gendut, Hanya dengan Mencium Aroma Makanan

0

Ups, Hanya Mencium Aroma Makanan Nyatanya Dapat Buat Gendut

Ladies, ngaku deh, siapa yang tidak tahan godaan saat lewat dimuka gerai bakery atau dimuka restoran? Terlebih yang open kitchen! Wah, aroma nikmat, menguar ke penjuru ruang, menghidupkan selera makan.

Namun untuk berat tubuh yang stabil, akan fikir-pikir 2 x bila segera menuruti nafsu. Tahan diri! Cium aromanya saja, cukup. Eh namun nyatanya riset paling baru mengatakan kalau mencium aroma makanan sebelumnya menelannya, terkait dengan kenaikan berat tubuh lho.

Riset ini ditest pada sekumpulan tikus oleh peneliti dari University of California, Berkeley. Beberapa peneliti memakai therapy gen untuk menyingkirkan sensor indra penciuman pada sekumpulan tikus yang obesitas. Diketemukan kalau tikus-tikus yg tidak dapat mencium aroma makanan, berat tubuhnya menyusut daripada yang indra penciumannya masih tetap berperan dengan baik.

baca juga ; tips langsing dalam 20 hari

” Riset ini yaitu studi pertama yang betul-betul tunjukkan bila kita dapat merekayasa indra penciuman kita. Karena itu kita betul-betul dapat merubah bagaimana otak rasakan keseimbangan rasa dan mengatur keseimbangan daya, ” tutur Celine Riera, dari Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles.

baca juga ; tips langsing tanpa menyiksa

System sensorik memainkan peranan perlu dalam metabolisme. Kenaikan berat tubuh tidak cuma karna banyak kalori yang kita mengkonsumsi, namun juga bagaimana kalori dirasa. Beberapa peneliti berhasap hal semacam ini bisa menolong temukan jalan keluar atas beberapa orang yang punya masalah dengan berat tubuh juga dengan mereka yang alami problem makan berkaitan psikis serta kesehatan, seperti anoreksia serta Parkinson.

Hmm, bagaimana menurutmu, Ladies? Bila kalau ini memanglah benar, awas bila lewat dimuka abang-abang yang sekali lagi bakar sate ya! Hihihi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *