Tips Tidur Anda Menjadi Lebih Baik

    Home / Uncategorized / Tips Tidur Anda Menjadi Lebih Baik

Tips Tidur Anda Menjadi Lebih Baik

0

Hasil gambar untuk tidur inurl:blogspot.com

1. Turunkan
Cahaya biru lembut dari ponsel, tablet, atau jam digital di meja samping tempat tidur Anda mungkin akan menyakiti tidur Anda.

Tip: Matikan TV, komputer, dan sumber cahaya biru lainnya sejam sebelum Anda tidur. Tutup semua display yang tidak bisa dimatikan.

2. Nix Naps
Anda akan beristirahat lebih baik di malam hari. Tapi jika Anda harus menunda sementara matahari terbit, simpan selama 20 menit atau kurang. Nap di bagian awal hari.

Tip: Mengatasi kemerosotan energi sore dengan berjalan kaki singkat, segelas air es, atau panggilan telepon dengan teman.

3. Blok Jam Anda
Apakah Anda meliriknya beberapa kali dalam semalam? Itu bisa membuat pikiran Anda berpacu dengan pemikiran tentang hari yang akan datang, yang bisa membuat Anda tetap terjaga.

Tip: Letakkan jam alarm Anda di laci, di bawah tempat tidur Anda, atau matikan dari pandangan.

4. Cobalah Bantal Kaki untuk Back Pain
Bagian bawah punggung Anda mungkin tidak cukup menyakitkan untuk membangunkan Anda, tapi rasa sakit ringan bisa mengganggu tidur nyenyak dan dalam. Letakkan bantal di antara kaki Anda untuk meluruskan pinggul Anda dengan lebih baik dan kurangi punggung bawah Anda kurang.

Tip: Apakah Anda tidur telentang? Tuck bantal di bawah lutut Anda untuk mengurangi rasa sakit.

5. Letakkan Leher Anda di ‘Netral’
Salahkan bantal Anda jika terbangun lelah dengan leher yang kaku. Ini harus ukurannya tepat – tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu rata – untuk menopang lekuk alami leher Anda saat Anda sedang beristirahat telentang. Apakah Anda tidur di sisi Anda? Letakkan hidung Anda ke atas dengan pusat tubuh Anda. Jangan tunda perut Anda. Ini memelintir leher Anda.

Tip: Gunakan postur tubuh yang baik sebelum tidur juga. Jangan crane leher Anda untuk menonton TV.

OBAT DIET HERBAL

6. Seal Mattress Anda
Sneezes, sniffles, dan gatal dari alergi bisa menyebabkan mata tertutup yang payah. Kasur Anda bisa menahan penyebabnya. Seiring waktu, bisa diisi dengan jamur, debu tungau, dan pemicu alergi lainnya. Tutup kasur, pegas, dan bantal untuk menghindarinya.

Tip: Tampak kencang, plastik, penutup debu bekerja dengan baik.

7. Simpan Tempat Tidur Anda untuk Tidur dan Seks
Kamar tidur Anda harus merasa santai. Jangan duduk di tempat tidur dan bekerja, berselancar di Internet, atau nonton TV.

Tip: Suhu tidur terbaik bagi kebanyakan orang antara 68 dan 72 derajat.

8. Atur Jam Tubuh Anda
Pergilah tidur dan bangun pada waktu yang hampir bersamaan setiap hari, bahkan di akhir pekan. Rutinitas ini akan membuat otak dan tubuh Anda terbiasa berada dalam jadwal tidur yang sehat. Pada waktunya, Anda akan bisa mengangguk cepat dan beristirahat nyenyak sepanjang malam.

Tip: Keluar dengan cahaya terang selama 5 sampai 30 menit segera setelah Anda bangun dari tempat tidur. Cahaya memberitahu tubuh Anda untuk pergi!

9. Carilah Kafein Tersembunyi
Kopi di pagi hari baik untuk kebanyakan orang. Tapi begitu jam mogok siang hari, hindari kafein dalam makanan dan minuman. Bahkan jumlah kecil yang ditemukan dalam cokelat dapat mempengaruhi ZZZ Anda nanti malam.

Tip: Baca label. Beberapa penghilang rasa sakit dan pil penurun berat badan mengandung kafein.

10. Bekerja dengan Bijak Olahraga teratur membantu Anda tidur lebih nyenyak – asalkan Anda tidak terlalu dekat dengan waktu tidur. Semburan energi pasca latihan bisa membuat Anda tetap terjaga. Usahakan menyelesaikan latihan yang berat 3 sampai 4 jam sebelum tidur. Tip: Latihan tubuh ringan, seperti yoga atau tai chi, bagus untuk dilakukan sebelum Anda menekan karung. 11. Makan Tepat di Malam Hari Jangan makan makanan berat dan makanan besar sudah terlambat. Mereka membebani sistem pencernaan Anda, yang mempengaruhi seberapa baik Anda tidur. Miliki makanan ringan sereal dengan susu atau biskuit dan keju. Tip: Selesai makan setidaknya satu jam sebelum tidur.

 

fifrolif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *