Tips Memulai Usaha Distro

    Home / Lifestyle / Tips Memulai Usaha Distro

Tips Memulai Usaha Distro

0

 

clothingdistro2

 

Kaos menjadi salah satu jenis pakaian yang sangat populer dimasyarakat, praktis dan nyaman menjadi alasan kenapa outfit yang satu ini begitu digemari oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai orang tua. Tingginya permintaan membuat bisnis dibidang ini berpotensi memberikan peluang yang menjanjikan tidak mengherankan jika pada saat ini ada banyak distro-distro yang menjual berbagai produk fashion khas anak muda tersebut, bukan hanya di kota-kota besar bahan sampai ke daerah. Selain menjual kaos distro dengan merek yang sudah terkenal, beberapa diantaranya memilih untuk menjual berbagai produk distro dengan brand sendiri. Bagi kamu yang juga tertarik untuk juga mencoba peruntungan di bidang ini, berikut adalah beberapa tips memulai usaha distro diantaranya adalah :

 

  • Kualitas standar distro

Kualitas pada kaos ditentukan dari penggunaan bahan dasarnya, ada banyak bahan kaos yang bisa digunakan namun biasanya sebagain besar pengusaha distro menggunakan bahan cotton combed mengingat berbagai kelebihan yang ditawarkan. Terbuat dari  serat kapas alam membuat kaos adem dan tidak panas saat digunakan, lembut dan dapat menyerap keringat sehingga sangat nyaman selama digunakan. Sebaiknya hindari penggunaan semi combed karena tingkat kenyamannya tidak sebaik ketika menggunakan 100 % cotton combed. Selain menggunakan bahan kaos yang berkualitas, pastikan sablonnya bagus dan tidak mudah luntur serta jahitannya rapi.

 

  • Desain up to date

Persaingan yang ketat, membuat para pengusaha distro berpikir keras untuk bisa mendapatkan pelanggan, oleh karena itu terus berinovasi sangat diperlukan agar bisnis terus bertahan bahkan berkembang pesat. Selain menawarkan sablon berkulitas bagus, desain pada kaos juga perlu update.

 

Tidak sedikit pangusaha distro yang belomba-lomba menawarkan desain yang menarik pada produk mereka, untuk menarik perhatian tidak sedikit yang menawarkan gambar-gambar yang unik ataupu tulisan-tulisan yang sarat akan pesan yang membangun atau dengan mengembangkan desain yang sudah ada sehingga terlihat baru. Ide dapat diperoleh dengan banyak cara mulai dari membaca majalah, berselancar di internet dan sebagainya. Selain mencari desain yang menarik, perlu juga mencari tahu mengenai produk distro yang disukai karena hal ini umumnya akan lebih mudah mendatangkan pelanggan.

 

  • Menjual Kaos secara Grosir

Selain melajani pembelian kaos secara eceran, tidak salahnya juga menggunakan sistem grosir kaos distro untuk memebuhi kebutuhan kaos dalam partai besar. Pada saat ini ada banyak distro yang membutuhkan produk yang akan dipajang di toko mereka, peluang ini dapat dimanfaatkan untuk memperluas pemasaran tentu keuntungan yang diperoleh juga akan bertambah. Lengkapi penawaran dengan sample kaos yang kamu produksi, agar mereka lebh tertarik untuk menjalin bekerja sama.

 

  • Pilih lokasi yang strategis

Lokasi menjadi salah satu point penting yang dapat menentukan usia dari sebuah bisnis, oleh karena itu sangat penting untuk mencari lokasi yang stretegis bukan hanya berada di keramaian namun juga didukung oleh lingkungan. Secara umum target dari usaha distro adalah kalangan remaja, sehingga sebaiknya distro berdiri ditempat yang mudah diakses dan banyak ditemukan anak muda dan akan lebih bak jika mayoritas mempunyai selera berpakaian yang modis.

 

Hal yang tidak kalah penting adalah promosi, menjadi sia-sia saja memproduksi kaos yang berkualitas bagus tapi sepi pembeli karena kurang dikenal masyarakat. Melakukan pemasaran dapat dilakukan secara offline seperti maupun online dengan jangkauan yang lebih luas. Demikianlah tips memulai usaha distro semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *