Tips Kerjasama Dengan Pabrik Produsen Kaos Distro

    Home / Lifestyle / Tips Kerjasama Dengan Pabrik Produsen Kaos Distro

Tips Kerjasama Dengan Pabrik Produsen Kaos Distro

0

bajudistro4

Kaos distro saat ini cukup populer tidak hanya di kalangan remaja tetapi juga pria maupun wanita dewasa. Hal ini karena kaos yang dibeli dari tempat distro memiliki beberapa keistimewaan, seperti:

v Desain yang jelas berbeda antara toko satu dengan toko distro lainnya, sehingga kesan eksklusif dapat tercipta dan meningkatkan rasa percaya diri konsumen.

v Bahan kaos yang nyaman dan tidak mudah berkerut meski dipakai dalam jangka waktu cukup lama.

v Harga kaos yang relatif murah dan bisa dikombinasikan dengan jeans atau pakaian lain untuk membangun kesan pakaian formal maupun non formal.

Dengan berbagai keunggulan yang ada diatas, ada beberapa hal yang perlu Anda pikirkan ketika Anda ingin bekerjasama dengan produsen kaos distro dan membangun bisnis fashion distro.

Mencari produsen yang profesional

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah mencari produsen kaos profesional agar kebutuhan produk distro yang diinginkan bisa terpenuhi dengan baik. Ketika Anda melihat iklan produsen kaos untuk distro via online, tak ada salahnya Anda melihat beberapa komponen seperti:

  1. Varian jenis bahan kaos yang digunakan, seperti gildan, cotton combed, cotton carded, dan lainnya. Makin banyak varian bahan yang dimiliki penyedia jasa bersangkutan, makin banyak pula perencanaan penjualan produk distro yang bisa dipenuhi.
  2. Kemampuan deadline waktu yang bisa dipenuhi oleh penyedia jasa tujuan Anda. Secara umum, saat Anda berniat bekerjasama dengan produsen produk distro, pastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kaos sesuai dengan desain yang Anda inginkan.
  3. Varian harga yang setidaknya sepadan dengan hasil yang diperlihatkan. Karena hal tersebut akan berdampak pula pada harga jual kaos yang Anda tawarkan pada konsumen di lokasi distro.
  4. Pastikan produsen kaos khusus distro yang Anda datangi memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh dari outlet Anda. Dengan demikian, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan penyedia jasa jika ada masalah dengan produk kaos yang dikirimkan. Jika tidak, pastikan produsen yang Anda datangi tidak sering berpindah tempat usaha.

Melihat contoh hasil jadi kaos

Ketika Anda ingin menjual kaos yang berkualitas dalam bentuk grosir pada konsumen, pastikan Anda bekerjasama dengan pabrik konveksi atau produsen kaos yang memiliki contoh hasil jadi di kantor perwakilan. Sehingga Anda bisa mempertimbangkan apakah contoh hasil jadi yang ditunjukkan sesuai dengan selera atau passion Anda di dunia fashion distro atau tidak.

Cara transaksi produk

Ketika Anda berniat langsung bekerja sama dengan produsen grosir kaos distro untuk berjualan kaos lengkap dengan aksesorisnya, perhatikan dulu cara transaksi yang diterapkan oleh penyedia jasa. Dengan demikian, Anda bisa menyiapkan budget dana yang dibutuhkan dan meminimalisir resiko penjualan produk ditengah jalan.

  1. Metode pembelian atau pemesanan

Pertama, pikirkan berapa minimum dan maksimum item yang bisa dipesan pada penyedia jasa untuk setiap desain yang diinginkan. Dengan begitu, Anda bisa mengkalkulasi pemesanan produk sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.

  1. Metode pembayaran

Kedua, pikirkan tentang cara pembayaran yang diterapkan. Dalam hal ini, tanyakan apakah penyedia jasa yang Anda tuju menyediakan proses pembayaran DP atau harus tunai diawal, via transfer bank.

  1. Metode kirim

Proses berikutnya yang perlu dipikirkan adalah masalah pengiriman. Anda bisa bertanya pada penyedia jasa yang memproduksi kaos distroberapa lama waktu yang dibutuhkan agar barang sampai ke lokasi Anda, sehingga Anda bisa memperkirakan metode lanjutan yang diperlukan untuk meningkatkan omzet pendapatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *