Tips Cara Merawat Rambut Dengan Kuning Telur

    Home / Kesehatan / Tips Cara Merawat Rambut Dengan Kuning Telur

Tips Cara Merawat Rambut Dengan Kuning Telur

0

HomeKecantikanPerawatan RambutTips Langkah Menjaga Rambut Dengan Kuning Telur
Panduan Langkah Menjaga Rambut Dengan Kuning TelurPERAWATAN RAMBUT

Panduan Langkah Menjaga Rambut Dengan Kuning Telur – Saat ini makin banyak perempuan di semua dunia mengalihkan perhatian mereka ke perawatan rambut alami, salah nya ialah perawatan rambut memakai kuning telur. Kuning telur tidak cuma makanan bergizi, tetapi dapat juga jadi obat perawatan rambut tradisional yang manjur. Kuning telur memiliki kandungan lestin serta protein yang berguna untuk jadikan rambut lebih kuat. Diluar itu, telur kaya vitamin A, E serta D yang disebut nutrisi utama untuk mencegah rambut rontok, tingkatkan struktur, kesehatan serta kemilau rambut. Kuning telur dapat juga membuat perlindungan rambut dari polusi, klorin serta dampak cahaya UV.

Apa faedah kuning telur untuk rambut?

Terdapat banyak faedah kuning telur untuk rambut. Kurangnya vitamin serta nutrisi pada kulit kepala bisa mengakibatkan rambut rusak serta rontok, semuanya dapat dihindari dengan kuning telur. Seperti yang kita kenali kuning telur adalah sumber protein yang mengagumkan yang bisa memberi nutrisi pada kulit kepala hingga perkembangan rambut lebih sehat. Kuning telur melakukan tindakan sebagai pelembab untuk rambut kering serta rusak. Diluar itu asam lemak esensial serta vitamin yang ada pada kuning telur bisa memberi dampak pendingan untuk rambut kering serta rusak. Asam lemak ini dapat menghindar ketombe serta melindungi kemilau rambut. Faedah yang lain yaitu menghaluskan rambut hingga rambut gampang ditata serta kurangi terjadinya rambut kusut.

Perawatan rambut memakai kuning telur
Kuning telur bisa dipadukan dengan bahan alami yang lain. Di bawah ini sebagian salah satunya :

– Kuning telur dengan almond oil
Ambillah satu kuning telur serta letakan dalam mangkok, berikan madu 1 sdm, minyak almond 1/2 sdt serta yogurt 1 sdm. Aduk hingga jadi pasta kemudian aplikasikan secara detail pada rambut serta kulit kepala. Biarlah sepanjang lebih kurang 90 menit, basuh dengan air dingin. Perawatan kuning telur dengan minyak almond ini bagus untuk menangani rambut kusam serta rontok. Perawatan ini bakal jadikan rambut lebih lembab, halus serta mengkilap.

– Kuning telur dengan minyak jarak
Ambillah 2 kuning telur (untuk rambut pendek) atau 4 kuning telur (untuk rambut panjang) serta berikan minyak jarak seperlunya. Aduk hingga tercampur rata serta aplikasikan kombinasi ini pada rambut basah. Diamkan sepanjang sebagian menit saja, lalu basuh dengan air dingin. Gabungan ini bagus untuk perwatan rambut bercabang.

– Kuning telur dengan minyak biji rami
Ambillah 2 kuning telur serta berikan minyak biji rami 2 sdt. Aduk hingga rata, aplikasikan pada rambut basah, pijat secara detail hingga kulit kepala. Biarlah sepanjang 1/2 jam, lalu basuh. Gabungan ini bisa menolong menjaga rambut kering.

– Kuning telur dengan minyak lavender
Sama dengan minyak jarak serta biji rami, minyak lavender bagus juga untuk masker rambut. Ambillah 2 kuning telur, berikan satu tetes minyak lavender, lalu aduk hingga rata. Berikan kombinasi itu ke rambut serta basuh sesudah 1/2 jam. Gabungan ini bagus untuk perawatan rambut rontok.

– Kuning telur dengan air jeruk lemon
Ambillah dua kuning telur, berikan air lemon 2 sdt, aduk hinga tercampur rata. Berikan kombinasi ini pada rambut dari akar hingga keujung rambut. Biarlah sepanjang sepuluh menit, basuh dengan air dingin. Gabungan ini bagus untuk perawatan rambut berminyak serta berketombe.

Tersebut sebagian perawatan rambut yang dapat Anda kerjakan memakai kuning telur. Berikut ini diterangkan langkah bikin conditioner rambut memakai kuning telur.

Conditioner rambut memakai kuning telur

Kuning telur bagus juga untuk conditioner, mengaplikasikannya dapat manjadikan rambut Anda lebih halus serta bercahaya. Di bawah ini cara-cara bikin kondisoner rambut dengan kuning telur :

– Conditioner dari alpukat serta kuning telur
Ambillah satu kuning telur, lembutkan 1 alpukat ukuran kecil. Aduk sampai jadi pasta, lalu aplikasikan secara detail pada rambut. Sesudah 15 menit basuh dengan air dingin. Kombinasi ini melakukan tindakan sebagai pelembab membuat perlindungan rambut serta jadikan rambut bercahaya.

– Conditioner dari minyak zaitun serta kuning telur
Ambillah satu kuning telur berikan minyak zaitun 2 sdt, lalu aduk. Dengan cara bertahap berikan satu cangkir air hangat. Bersihkan rambut Anda dengan shampo lembut, keringkan dengan handuk. Lalu aplikasikan camuporan ini pada rambut. Basuh dengan air dingan sesudah 5 menit serta sekali lagi bersihkan rambut dengan shampo supaya bau telur hilang.

Sisi paling baik perawatan kuning telur untuk rambut yaitu aman serta dapat diaplikasikan untuk beragam type rambut serta tak mempunyai resikonya. Hanya satu kekurangan dari kuning telur yaitu bau telur, pemecahannya yaitu sesudah lakukan perawatan basuh dengan shampo yang wangi serta jauhi perawatan ini bila Anda bakal pergi keluar tempat tinggal. Selamat coba 🙂

baca juga : http://www.melangsingkanbadan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *