Sukses Usaha Pemancingan Ikan Lele

    Home / Bisnis / Sukses Usaha Pemancingan Ikan Lele

Sukses Usaha Pemancingan Ikan Lele

0

Cerita Sukses Usaha Pemancingan Ikan Lele

Kesuksesan tidaklah didapat dengan gampang serta instant. Tetapi, kesuksesan diperoleh lewat usaha keras, ulet, telaten, tidak mudah menyerah serta sabar. Keberhasilan dicapai oleh siapa saja yang memperjuangkannya. Begitupula yang dihadapi oleh pria bernama komplit Sudarso. Pria yang akrab disapa pak Sudarso ini awal mulanya cuma memiliki tanah kosong seluas 50 x 35 mtr. yang lalu ia gunakan untuk membikin tempat pemancingan lele bermodalkan modal duit yang minim sekali. Beliau dibantu ke-2 orang puteranya menggali tanah lebih dalam untuk bikin kolam pemancingan. Lantaran modal yang begitu minim serta tenaga yang kurang sekali bikin pembuatan kolam pemancingan ikan lele membutuhkan saat yang cukup lama sekitaran tiga bln..

Pada akhirnya tiga bln. lalu, pria yang ramah serta baik hati ini berhasil bikin kolam pemancingan lele itu. Lantas ia isi kolam itu dengan air yang ideal bersama ikan-ikan lele. Seiring waktu berjalan, pria yang supel ini mengawali buka usaha tempat pemancingan ikan lele serta mempromosikan bisnisnya itu ke khalayak ramai. Bersamaan makin di kenal tempat usahanya, makin banyak pelanggan yang bertandang untuk memancing di kolamnya. Keuntungan yang dicapai Sudarso lumayan besar, bahkan juga pada hari libur jumlah pengunjungnya begitu ramai atau membludak hingga keuntungan yang didapatnya 2 x lipat di banding hari umum.

Untuk meningkatkan usaha pemancingannya, Ayah Sudarso coba membudidayakan ikan lele. Pria yang rajin ini beli sepuluh gunakan lele induknya yang sudah siap untuk bertelur. Tetapi, lantaran belum pengalaman dalam budidaya ikan lele pada akhirnya tujuh ekor ikan lele betina alami kematian sampai yang tersisa sedikit. Lalu, pria yang cerdas ini dengan sangat terpaksa tutup usaha pemancingan ikan lele dengan argumen ikan-ikan lelenya sejumlah amat sedikit. Hingga Ayah Sudarso berupaya mencari utang modal usaha ke rekan-rekannya tetapi usahanya alami kegagalan menurut Gerobak Bekasi.

Kebetulan ada salah seseorang pemancing langganannya yang bertanya argumen usaha pemancingannya ditutup. Sudarso juga berterus jelas kepadanya. Pada akhirnya, pemancing langganannya itu memberi beberapa duit sebagai modal usaha pada Sudarso. Duit itu oleh Sudarso dibelikan ikan-ikan lele lagi. Diluar itu, Sudarso ikuti aktivitas Usaha Rakyat yang diselenggarakan oleh pemerintahan setempat hingga ia tahu bagaimana caranya membudidayakan serta meningkatkan ikan lele yang baik serta benar.

usaha-pemancingan-ikan-lele

Berbekal pengetahuan itu, Sudarso berhasil membudidayakan ikan lele. Ia juga mampu melunasi utang-utangnya kurun waktu delapan bln.. Ditengah kesuksesan beternak lele, lantas ia buka tempat lagi untuk kolam peternakan lele di belakang tempat tinggalnya, serta punya niat buka usaha sama di daerah Depok serta Bogor. Terkecuali buka usaha tempat pemancingan ikan lele, pria cekatan ini dapat mulai menggerakkan usaha baru sebagai penyuplai lele ke beberapa warung makan pecel lele di daerahnya.

Sekianlah artikel yang membahas Cerita Berhasil Usaha Pemancingan Ikan Lele. Semoga tulisan ini dapat berguna untuk beberapa pembaca dalam menaikkan wawasan serta keilmuan dalam melakukan bisnis berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *