Simak Tips Agar Ban Awet

    Home / Otomotif / Simak Tips Agar Ban Awet

Simak Tips Agar Ban Awet

0

Screenshot_14

Rusaknya pada ban dapat berlangsung lewat sebagian aspek. Dapat dari desakan angin maupun akibat aspek eksternal, seperti bersinggungan dengan benda-benda tajam.

Ahmad Nuril, OEM Technical Service Bridgestone, mengutamakan pada yang memiliki kendaraan untuk teratur mengecek tampilan ban. Ini dikerjakan untuk menghindar benda-benda yang menancap dapat mengakibatkan kerusakan ban.

” Janganlah lupa untuk mengecek tampilan ban, apakah terkena paku atau besi menyerempet trotoar. Itu sebagai concern agar tak berlangsung rusaknya, ” katanya.

Benda-benda tajam ini, kata Ahmad, punya potensi mengakibatkan kerusakan ban. ” Ban dari karet serta dapat rusak lantaran mencapai benda tajam atau tergores, ” tuturnya.

Jika merasakan ban tertancap benda tajam, Ahmad merekomendasikan supaya tak asal-asalan diperbaiki. Karenanya, yang memiliki kendaraan baiknya menambal ban ditempat tepercaya.

” Bila tubeless itu ditambal gunakan alat tusuk serta untuk tubeless ada standarnya. Bila asal-asalan, jadi dapat berlangsung penambahan rusaknya seperti bikin lubang baru, ” ucapnya.

 

Sumber: http://ramadan.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *