Perawatan Kulit Wajah – Apa Saja Manfaatnya?

    Home / Kesehatan / Perawatan Kulit Wajah – Apa Saja Manfaatnya?

Perawatan Kulit Wajah – Apa Saja Manfaatnya?

0

Locationvoiturecasablanca.net – Banyak alasan mengapa orang ingin melakukan perawatan kulit wajah. Ada yang karena ingin tetap tampil awet muda, ada yang sekedar ingin mencegah timbulnya jerawat atau membuang komedo. Bahkan ada yang melakukan perawatan wajah hanya karena ingin relax. Perasaan yang bisa kita temukan di kala proses facial treatment terjadi, baik yang dilakukan di rumah atau mungkin di beauty salon atau spa.

Perawatan Kulit Wajah Berdasarkan Tujuannya

Beberapa proses yang termasuk ke dalam perawatan kulit wajah.

Untuk tampilan awet muda, jenis facial yang dipergunakan adalah anti-aging facial.

Untuk memperoleh wajah yang bersih, terawat dan lebih cerah dan bisa dilakukan di rumah disebut dengan facial dasar alias perawatan wajah dasar.

Sedangkan untuk tujuan memperoleh penampilan yang bersih dan terawat sekaligus relaksasi tubuh, jenis facial treatment yang sesuai adalah aromatheraphy facial.

Manfaat Facial Treatment

Berikut daftar manfaat perawatan kulit wajah atau facial treatment.

  1. Memperoleh kulit wajah yang bersih, bersinar dan mulus.
  2. Memberi perlindungan wajah terhadap gangguan lingkungan yang berbahaya bagi wajah, seperti debu, kotoran dan bahkan sinar matahari
  3. Melancarkan peredaran darah, terutama yang berada di sekitaran permukaan kulit
  4. Memberi efek tenang atau relaksasi pada diri anda.

Apabila anda memiliki waktu, melakukan perawatan kulit wajah secara teratur di rumah, itu adalah jauh lebih baik, dan tentu saja lebih murah.

Jika anda ingin mempergunakan chemical peeling, waspadai bahayanya. Jika terlalu sering menggunakan cara ini anda bisa saja terkena beberapa masalah. Apa saja itu?

– Elastisitas kulit bisa berkurang

– Bahan kimia yang terkandung pada produk tersebut bisa saja merusak kulit

Perawatan kulit wajah hanya akan menampakkan hasil bila dilakukan secara rutin dan teratur. Dokter kulit biasanya menyarankan facial treatment untuk mereka yang berkulit wajah berminyak sebanyak 3x seminggu. Untuk mereka yang berkulit kering sebanyak 5x seminggu. Lakukan facial dasar secara teratur dan dengan cara yang benar.

Bagi anda pria yang perduli dengan penampilan, silakan kunjungi artikel Cara Merawat Kulit Wajah Pria : Metode Terbaik Segala Umur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *