Pasien Hepatitis C Dilarang Makan Makanan Tertentu? Begini Kata Dokter

    Home / Kesehatan / Pasien Hepatitis C Dilarang Makan Makanan Tertentu? Begini Kata Dokter

Pasien Hepatitis C Dilarang Makan Makanan Tertentu? Begini Kata Dokter

0

screenshot_25

Jakarta, Untuk mereka yang alami hepaitis C kerap dianjurkan hindari sebagian makanan spesifik. Umpamanya, ada yang menyampaikan pasien hepatitis C dilarang makan gorengan lantaran tinggi kalori serta lemak jemu yang dibuat tak baik untuk pasien.

Lantas, apakah benar larangan itu? dr Irsan Hasan, SpPD, KGEH menyampaikan tak ada larangan konsumsi makanan spesifik pada pasien hepatitis C. Pasien hepatitis C masihlah bisa konsumsi apa sajakah seandainya makanan itu memiliki kandungan anti-oksidan yang baik untuk badan.

” Bila ada yang nanya ‘boleh tidak makan daging? ‘ atau ‘boleh tidak makan es cream? ‘, mereka masihlah bisa yang utama tak terlalu berlebih serta memiliki kandungan anti-oksidan, ” kata dr Irsan yang juga praktek di RS Cipto Mangunkusumo, waktu didapati dalam seminar pemula ‘Hepatitis C Bisa Sembuh, Mitos atas Kenyataan? ‘ di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2016).

Lantas, apakah pasien hepatitis C yang suka kopi masihlah bisa mengkonsumsinya? dr Irsan juga tak melarang, bahkan juga menyarankan untuk tetaplah mengkonsumsinya.

” Tak benar ada juga yang katakan kopi tak bagus untuk liver, terutama riset juga sudah menunjukkan kopi baik untuk liver, ” lanjut dr Irsan.

Meskipun baik untuk liver, bukanlah bermakna pasien hepatitis yg tidak tak pernah mengkonsumsinya jadi mesti konsumsi kopi. ” Tujuannya disini itu untuk yang memanglah umum minum kopi silahkan, namun bila yg tidak pernah janganlah, ” papar dr Irsan.

Hepatitis C adalah satu diantara penyakit yang bisa menyerang hati. Penyakit ini dikarenakan oleh virus yang menyebabkan infeksi dan inflamasi pada hati.

Biasanya, penyakit ini tak tunjukkan tanda-tanda pada step awal. Oleh karena itu, sekitaran 75 % pasien hepatitis C tak menyadarinya kalau dianya telah tertular penyakit itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *