Mobil Mogok di Jalan Tol Jangan Panik, Ini Langkah Harus Dilakukan

    Home / News / Mobil Mogok di Jalan Tol Jangan Panik, Ini Langkah Harus Dilakukan

Mobil Mogok di Jalan Tol Jangan Panik, Ini Langkah Harus Dilakukan

0

Screenshot_32
Saat mobil mogok di jalan tol, pastinya jadi suatu hal hal yang merepotkan. Terkecuali juga akan susah temukan bengkel, pastinya jika mobil ditinggalkan juga, akan tidak temukan kendaraan umum yang ingin berhenti di jalan tol.

Umumnya pengendara, saat mobilnya alami mogok di jalan tol jadi cemas serta bingung mencari pemecahannya. Tetapi, dengan rasa cemas itu malah juga akan menyusahkan sendiri untuk memperoleh jalan keluar yang pas.

Waktu mobil mogok di jalan tol yang dibutuhkan yaitu ketenangan. Terdapat banyak langkah baiknya dikerjakan waktu mobil mogok di jalan tol. Diambil dari situs astraworld. com, tersebut deretannya.

Pertama, langkah pengamanan untuk keselamatan, atau safety first lebih persisnya yakni lewat cara menepikan kendaraan ke bahu jalan. Apabila masih tetap sangat mungkin, roda kiri lebih keluar dari bahu jalan yakni menapak di rumput hingga tempat mobil semakin lebih keluar dari jalan.

Maksud lebih menepi ke rumput ini, untuk hindari terserempet oleh pengendara beda yang tengah memakai jalur paling kiri terkecuali bahu jalan.

Ke-2, nyalakan lampu hazard, serta berikan lampu kecil juga bila peristiwanya saat malam hari. Maksudnya yaitu supaya lebih tampak oleh pengendara beda, hingga mobil yang melintas bisa mengetaui kalau ada mobil yang tengah dalam keadaan darurat serta berhenti di tepi jalan.

Lampu hazard dapat juga tampak dari terlalu jauh hingga mobil yang melintas lebih waspada serta memposisikan mobil lebih ke kanan.

Ke-3, gunakan segitiga pengaman, untuk memberitahukan ke pengendara beda kalau kendaraan tengah bermasalah. Segitiga pengaman dipasang, lebih dari 10 mtr. di belakang mobil serta lebih keluar 30-50 cm. bila ditarik garis lurus dari body terluar mobil bagian kanan, searah dengan perlintasan mobil beda.

Jika di jalan tol tengah macet atau padat merayap, jarak segitiga pengaman dapat dikurangi jadi lebih kurang 5 mtr..

Ke-4, penumpang selekasnya keluar dari mobil, maksudnya yaitu untuk hindari cidera bila berlangsung tabrak belakang dari pengendara beda yang masih tetap memakai bahu jalan untuk jalur laju mobilnya.

Upayakan tak ada satu orangpun yang ada didalam mobil mengingat resikonya yang cukup kronis bila berlangsung tabrak belakang.

Ke-5, hubungi pengelola jalan tol, umpamanya bila ada di jalan tol JasaMarga, Anda bisa menghubungi hotline 14080 untuk memohon pertolongan penderekan ke pintu keluar tol yang paling dekat.

Jika ada di tol terkecuali jasamarga nanti juga akan diberitakan nomor telpon dereknya. Sesudah keluar dari tol, Anda bisa menghubungi bengkel berlangganan atau ke bengkel resmi paling dekat.

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *