Ketimun Untuk Kesehatan

    Home / Kesehatan / Ketimun Untuk Kesehatan

Ketimun Untuk Kesehatan

0

Faedah Ketimun Untuk Kesehatan

Faedah ketimun untuk kesehatan begitu bermacam, konsumsi ketimun bakal menaikkan konsumsi beragam zat yang utama untuk badan. Tersebut disini penjelasan beragam faedah mentimun untuk kesehatan badan manusia.

1. Membuat perlindungan Otak

Didalam ketimun ada beberapa zat yang bernama flavanol (fisetin), yang mempunyai faedah dalam penambahan memori serta membuat perlindungan beberapa sel saraf, dari penurunan manfaat otak yang terkait dengan umur. Pada riset yang dikerjakan oleh tikus, senyawa fisetin ini memberi perlindungan dengan cara progresif pada masalah Alzheimer.

2. Konsumsi Antioksidan

Anti-oksidan bisa menolong melawan perkembangan tanda-tanda kanker serta turunkan kemungkinan penyakit kritis termasuk juga penyakit jantung.

3. Melindungi konsumsi air untuk badan

Ketimun memiliki kandungan 96% kandungan air yang tambah baik di banding air umum.

4. Menyehatkan Jantung

Kandungan dalam juice mentimun berbentuk kalium seperti pada faedah pisang, juga magnesium serta serat yang begitu baik dikonsumsi untuk pasien darah tinggi maupun rendah.

5. Melindungi Berat Tubuh yang Sehat

Ketimun begitu rendah kalori, yang bekerja seperti faedah apel untuk diet. Bikin makanan ringan dengan isi satu cangkir mentimun, cuma memiliki kandungan 16 kalori. Serat larut dalam mentimun memiliki tekstur seperti gel dalam usus, yang menolong untuk memperlambat pencernaan.

mentimun-untuk-kesehatan

6. Baik untuk kesehatan gigi serta gusi

Kunyah mentimun bisa merangsang kelenjar air liur untuk menghasilkan semakin banyak serta bisa kurangi zat asam pada rongga mulut dan bekteri yang tumbuh di dalamnya. Penyakit gusi lain seperti pyorrea dengan cara efisien bisa diobati oleh ketimun.

7. Mensupport Pencernaan Yang Sehat

Kandungan serat serta air yang melimpah bersihkan usus dari toksin. Kulit mentimun memiliki kandungan serat larut, yang menolong menaikkan keperluan buang air besar. Hal semacam ini menolong makanan bergerak lewat saluran pencernaan yang lebih cepat untuk pencernaan sehat.

8. Melindungi Berat Tubuh yang Sehat

Ketimun begitu rendah kalori, tetapi mereka bikin makanan ringan isi (satu cangkir irisan mentimun cuma memiliki kandungan 16 kalori) . 8 serat larut dalam mentimun larut ke struktur seperti gel dalam usus Anda, menolong untuk memperlambat pencernaan Anda. Ini bakal menolong Anda terasa kenyang lebih lama serta adalah satu diantara argumen kenapa makanan kaya serat bisa menolong dengan kontrol berat tubuh.

9. Menolong mengobati tanda-tanda penyakit rematik serta asam urat

Vitamin A, B, Folat, Kalium, Magnesium dalam mentimun yang digabung dengan juice wortel untuk memperoleh faedah wortel, dapat meredakan nyeri astritis serta kandungan asam urat pada badan.

10. Kurangi lingkaran hitam pada mata

Faedah ketimun pada kandungan zat silika pada timun bisa menolong peremajaan kulit sekitaran mata. Cukup kompres saja dengan potongan ketimun pada mata.

11. Kurangi bintik hitam

Parutan ketimun yang diolesi ke daerah muka serta leher, diakui dapat kurangi bintik-bintik hitam akibat paparan matahari. Hal semacam ini lantaran timun bisa dipakai sebagai tonik alami.

12. Menghindar kerutan pada kulit

Faedah ketimun memberi rasa kesegaran yang alami untuk kulit, lantaran sifatnya yang memiliki kandungan air hingga baik untuk bersihkan muka serta melembabkan kulit. Potongan timun cukup di tempelkan pada kulit dengan cara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *