Memanfaatkan Peluang Bisnis Pemasaran Kaos Distro

    Home / Lifestyle / Memanfaatkan Peluang Bisnis Pemasaran Kaos Distro

Memanfaatkan Peluang Bisnis Pemasaran Kaos Distro

0

distrokeren1

Produk fashion merupakan salah satu jenis komoditi yang hampir selalu memiliki pasar. Mengingat pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok; maka fakta tidak pernah terputusnya konsumsi produk fashion tersebut telah menemukan alasannya. Selain sebagai salah satu kebutuhan hidup utama; produk fashion di masyarakat modern juga telah menjadi salah satu kebutuhan untuk memenuhi gaya hidup. Keinginan untuk tampil menarik hingga mengikuti trend membuat produk fashion terkini selalu memiliki konsumen. Hal tersebut pulalah yang membuat produk kaos distro yang membidik pasar remaja dan kalangan muda juga menjadi bisnis yang jarang mengalami masa surut. Pasar yang luas dengan jumlah target konsumen yang besar membuat permintaan produk kaos untuk dipasarkan di distro – distro hampir tidak pernah putus.

Melihat tingginya daya serap konsumen terhadap produk kaos yang dipasarkan di distro – distro; maka peluang bisnis di bidang tersebut dapat memberi hasil yang menguntungkan jika ditangani dengan serius. Ada beberapa hal yang membuat bisnis pemasaran kaos menjadi sangat berpeluang meraih sukses. Mempelajari hal – hal tersebut dapat menjadi sebuah awal untuk meraih sukses dalam pemasaran produk kaos. Hal pertama yang sangat penting adalah kemampuan membidik pasar. Perkembangan teknologi telah mengubah kemampuan membidik pasar dan melakukan promosi kepada target pemasaran yang tepat menjadi satu hal yang jauh lebih penting dibandingkan dengan memiliki outlet di tempat strategis.

Ada beberapa kemudahan yang dapat diperoleh dalam bisnis pemasaran kaos. Jika beberapa jenis bisnis atau usaha lain membutuhkan modal yang besar; usaha pemasaran kaos terbilang membutuhkan modal yang lebih sedikit. Salah satu kemudahan yang dapat diperoleh dari kegiatan bisnis ini adalah pelaku bisnis pemasaran kaos bisa saja tidak melibatkan diri dalam proses produksi. Keberadaan grosir kaos distro membuat pelaku pemasaran dapat membeli produk dengan desain yang diyakini memiliki banyak peminat dalam jumlah tertentu dan kemudian hanya fokus pada proses pemasaran tanpa memikirkan proses produksi. Pemilihan tema dan desain dari produk kaos yang dipasarkan akan menjadi bagian yang sangat menentukan sukses tidaknya bisnis karena pemilihan tema dan desain yang sesuai dengan target konsumen akan sangat berdampak pada animo pembeli.

Kemudahan lain yang juga dapat dimanfaatkan adalah keterlibatan teknologi dalam proses pemasaran dan juga pencitraan. Pemasaran secara online dapat menjadi lini depan untuk bisnis pemasaran kaos. Mitos memiliki outlet besar dengan lokasi strategis sedikit demi sedikit telah mulai ditinggalkan. Ada banyak pelaku bisnis yang memulai bisnis melalui media online dan seiring dengan berkembangnya citra dari brand atau outlet; konsumen akan secara aktif datang untuk berbelanja secara online ataupun mendatangi outlet meski tidak terletak di lokasi yang strategis.

Proses pemasaran dapat menjadi sangat sulit mencapai sukses jika tidak didukung dengan promosi dan pencitraan yang berdampak positif bagi produk yang dijual. Proses promosi dan pencitraan akan berdampak besar pada efek ingin membeli yang muncul pada calon konsumen yang memang dibidik sebagai target pemasaran. Promosi dan pencitraan menjadi hal yang sangat penting dalam bisnis pemasaran produk kaos. Terutama mengingat target pasar yang dibidik adalah kalangan remaja dan usia muda. Penggunaan media tertentu yang dekat dengan kalangan target pemasaran akan memudahkan proses promosi dan proses menaikkan citra dari usaha yang dilakukan. Melakukan kegiatan promosi atau pemasaran dengan bergerak mendatangi acara keramaian dapat menjadi pilihan. Memanfaatkan kegiatan car free day ataupun acara tertentu yang memberi kesempatan membuka lapak atau menyebar brosur dapat sangat membantu proses promosi dan penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *