Lampu HID, Keren Tapi Banyak Ruginya

    Home / Otomotif / Lampu HID, Keren Tapi Banyak Ruginya

Lampu HID, Keren Tapi Banyak Ruginya

0

Screenshot_12

Satu diantara gantian yang bisa dikerjakan pada semuanya type sepeda motor, tidak kecuali Yamaha NMax yang sekarang ini makin banyak digunakan orang yaitu ganti lampu paling utama. Dapat dengan lampu LED, atau bahkan juga HID.

Pada Yamaha NMax, lantaran skutik gambot ini sudah memakai LED, jadi pilihan lain yaitu menggantinya dengan HID, atau LED yang lebih jelas. Pasalnya berdasar sebagian customer di bebrapa komunitas internet, lampu bawaan pabriknya kurang jelas.
Tetapi sebaiknya sebagian fikir dahulu bila menginginkan ubah lampu gunakan HID. Pasalnya, walau HID pada umumnya lebih jelas di banding LED, yakni dari 6. 000 sampai 8. 000 Lumens (unit terang-gelapnya sinar), tetapi mungkin bikin aki tekor.

” Akinya kelak `kalah`. HID itu kurang lebih
original:
kira-kira
suggestion:

satunya 35 watt. Bila NMax keseluruhan 30 watt. Serta itu telah diperhitungkan pabrikan. Akinya dapat tekor selalu, ” tutur Abdul Mukri, yang memiliki toko aksesories Laku Motor, di bengkelnya yang ada di Mampang, Rabu (11/1/2017).

Diluar itu, aspek yang lain yaitu pemakaian HID dapat menggugurkan garansi kelistrikan. Bila ada rusaknya di bidang ini, pastinya customer mesti memikulnya sendiri, walau masihlah ada klaim asuransi. ” Memanglah semakin banyak minusnya, ” saya Abdul.

Resiko rusaknya yang semakin besar juga jadi pertimbangan. Menurut dia, bila dibanding LED NMax bawaan pabrik dengan HID, jadi dapat lebih awet LED. Harga nya juga lebih mahal daripada LED. Harga HID Rp 300an ribu, sesaat LED cuma 200an ribu.

Kenyataan ini dapat kelihatannya telah banyak di ketahui yang memiliki NMax. Pasalnya, menurut Abdul di tokonya telah tidak sering yang menginginkan gunakan HID. ” Satu bulan paling hanya laris dua, ” paparnya.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *