Kualitas Rasa Kopi Hitam dengan Cara Minum yang Benar

    Home / Food / Kualitas Rasa Kopi Hitam dengan Cara Minum yang Benar

Kualitas Rasa Kopi Hitam dengan Cara Minum yang Benar

0

Selama ini masih banyak orang yang menganggap bahwa kopi hitam adalah kopi yang disajikan dengan warna hitam pekat, namun perlu untuk diketahui, kopi hitam adalah kopi yang belum tercampur dengan zat – zat lainnya atau masih murni dan di situlah kualitas rasa serta sensasi aroma yang khas akan anda dapatkan. Selain itu saat meminum kopi, tak jarang dari kita yang menambahkan gula atau susu ke dalam minuman kopi yang disajikan, namun tahukah anda bahwa anda juga dapat menikmati kopi hitam tanpa gula dengan rasa yang tidak terlalu pahit pekat. di mana cara minum kopi hitam tersebut terlebih dulu ada pada proses pemanggangan dari green coffee biji itu sendiri.

Proses pemanggangan atau penyangraian kopi hitam dapat anda coba dalam tingkat medium, karena rasa kopi hitam yang terlalu pahit disebabkan oleh proses penyangraian yang terlalu dark atau gelap, sehingga seduhan kopi yang disangrai too dark tidak dapat dinikmati tanpa gula. Agar anda tidak terlalu repot dengan proses tersebut, anda dapat mengunjungi coffee shop yang berkualitas, karena di sana anda akan disuguhkan dengan aneka biji kopi dengan tingkat roasting atau pembakaran yang berbeda. Anda dapat memilih sendiri kopi yang diroasting seperti apa yang anda inginkan, atau anda juga dapat meminta saran pada barista mengenai rekomendasi kopi hitam yang sesuai untuk anda sebagai penikmat kopi yang belum terlalu memiliki pengalaman dalam menikmati kopi hitam. Mengajak serta teman yang berpengalaman dalam melakukan roasting coffee yang tepat juga dapat anda lakukan agar dapat menikmati kopi hitam dengan kualitas rasa istimewa.

sedikit saran dari kami, sebagai cara minum kopi hitam, sebaiknya anda tidak meminum kopi dalam keadaan kopi tersebut masih sangat panas, namun tunggu beberapa menit hingga suhu kopi sesuai untuk diminum dan menurut para profesional kopi, suhu yang tepat adalah 60 derajat celcius. dan satu hal penting lainnya, sebagai penikmat kopi, menikmati kopi dengan porsi yang tidak berlebih adalah merupakan suatu kepuasan kualitas rasa dari kopi itu sendiri, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *