Knalpot Modifikasi Harus Aman dari Risiko Kebakaran

    Home / News / Knalpot Modifikasi Harus Aman dari Risiko Kebakaran

Knalpot Modifikasi Harus Aman dari Risiko Kebakaran

0

Screenshot_59

Jakarta, Otomania. com – Peristiwa kebakaran di SPBU berlangsung beberapa waktu terakhir di Salatiga, Jawa Tengah. Waktu tengah lakukan pengisian tangki SPBU, seseorang customer dengan knalpot modifikasi datang serta menyebabkan munculnya api yang menyebar di sekitaran truk tangki SPBU. Mujur peristiwa cepat diatasi serta tak ada korban jiwa.
Apakah benar knalpot modifikasi dapat mengakibatkan bahaya kebakaran? Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) menerangkan, pertama mesti di ketahui dulu penyebabnya munculnya api.
“Motor yang memakai knalpot modifikasi umumnya mesinnya ikut dirubah, maksudnya adalah untuk memperoleh tenaga besar. Modifikasi ini bikin buka tutup klep di mesin tak teratur atau overlap, ” ucap Endro yang dihubungi Senin (24/4/2017).
Keadaan ini bikin pembakaran di ruangan mesin tak prima hingga memercikkan bunga api keluar di ruangan bakar. Bunga api ini bisa keluar hingga di knalpot karna di buat los tanpa ada saringan.
Pada knalpot semestinya mempunyai bagian-bagian sekat yang menghindar bunga api dari ruangan pembakaran keluar. Maksud di hilangkan sekat pada knalpot modifikasi umumnya untuk memperoleh penambahan tenaga.

“Tapi bukanlah bermakna selalu dapat menyebabkan kebakaran, semuanya tergantung keadaan. Peristiwa di SPBU itu mungkin saja karna telah banyak uap serta hawa yang cuma perlu penyebab saja. Pemakaian knalpot jenis los atau free flow juga sesuai sama keperluan yang memiliki motor yang menginginkan menaikkan tenaga, ” ucap Endro.
Product knalpot aftermarket yang berpedoman standard Euro masih tetap memakai sekat untuk menghindar bunga api tak keluar. Knalpot ini dapat juga memberi penambahan tenaga pada sepeda motor.
Untuk keamanan, waktu pengisian bahan bakar baiknya ikuti ketentuan di SPBU yaitu tak menyalakan mesin atau sumber api yang lain. Diluar itu waspada waktu sistem pengisian tangki bahan bakar dengan tidaklah terlalu dekat truk tangki bahan bakar.

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *