Kepanasan Saat Tidur? Ini Cara Mendinginkan Diri tanpa AC

    Home / News / Kepanasan Saat Tidur? Ini Cara Mendinginkan Diri tanpa AC

Kepanasan Saat Tidur? Ini Cara Mendinginkan Diri tanpa AC

0

Screenshot_25Waktu musim panas tiba, temperatur yg tidak bersahabat sering bikin seorang sulit tidur. Untuk mengatasinya, pakar tidur Guy Meadows memberi panduan supaya nyaman terlelap tanpa ada pendingin ruang, ditulis dari laman Mirror.

Berbaring tenang
Bergerak gelisah karna kegerahan cuma bakal hasilkan semakin banyak rasa panas. Jagalah supaya kepala tetaplah dingin dengan berbaring tenang, terima suhu yang ada supaya badan serta fikiran lebih gampang tertidur.

Pilih bahan seprai
Taruh seprai memiliki bahan satin, sutra, serta kain polyester untuk hari yang lebih dingin. Tambah baik pilih seprai memiliki bahan katun yang enteng serta sangat mungkin aliran hawa, terkecuali disarankan untuk tetaplah menggunakan piyama.

Buka jendela
Tidur berkwalitas dapat dibuktikan paling sangat mungkin dalam kamar bertemperatur rata-rata 17 derajat Celsius. Tanpa ada pendingin ruang, langkah mengakalinya yaitu dengan buka jendela kamar atau menyalakan kipas angin.

Jeda makan serta tidur
Malam yang hangat condong mengakibatkan jadwal makan minum yang dekat dengan saat tidur hingga menyebabkan sulit memejamkan mata. Untuk menghindar hal itu, berikan jeda sekitaran dua jam pada keduanya.

Cukup minum
Siapkan satu gelas air jernih di segi tempat tidur supaya dapat selekasnya diminum waktu badan kepanasan serta kehausan. Namun janganlah sangat banyak minum sebelumnya pergi tidur karna dapat menyebabkan rasa menginginkan ke belakang pada tengah malam.

Mandi air dingin
Mandi air dingin sebelumnya tidur yaitu langkah gampang serta cepat untuk mendinginkan diri. Namun jauhi suhu air yang sangat dingin karna malah bakal memberi stimulasi berlebihan serta bikin Anda sangat lama terjaga

sumber : REPUBLIKA. CO. ID,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *