Kenali Bahaya Menggunakan Sepatu Tanpa Kaos Kaki

    Home / News / Kenali Bahaya Menggunakan Sepatu Tanpa Kaos Kaki

Kenali Bahaya Menggunakan Sepatu Tanpa Kaos Kaki

0

Screenshot_38
BAGI sebagian orang memakai sepatu dengan kaos kaki adalah hal yang merepotkan. Akhirnya, mereka pilih untuk bersepatu tanpa ada memakai kaos kaki. Rasa-rasanya, telapak kaki tidak jadi gerah serta merasa enteng.

Walau tengah jadi trend di kelompok orang-orang urban, intinya pria, memakai sepatu tanpa ada kaos kaki atau di kenal dengan trend sockless kenyataannya tidak baik untuk kesehatan. Apakah benar?

Seseorang pakar kesehatan memperingatkan kalau memakai sepatu tanpa ada kaos kaki dapat tingkatkan infeksi jamur. Ya, kaki sama seperti seperti sisi badan yang lain yang alami keringat karena perubahan suhu udara.

” Memanglah tergantung pada tingkat keringat pada kaki yang di keluarkan tiap-tiap orang. Namun, ini rawan pada problem infeksi jamur, seperti yang dihadapi oleh kaki beberapa atlet, ” tutur Emma Stevenson, from the College of Podiatry, seperti ditulis TheSun, Rabu (11/10/2017).

Apabila tidak memakai kaos kaki yang bermanfaat menyerap keringat berlebihan, jadi hal semacam ini bisa menyerap pada material sepatu yang kurang baik. Hal semacam ini yang dapat berkembang jadi merasa sakit atau lecet, kulit terkelupas, sampai parahnya infeksi jamur.

” Banyak sepatu di market mungkin saja mempunyai sisi atas kulit namun dilapis bahan sintetis, yg tidak baik untuk kulit. Apabila material sepatu tidak memberi udara untuk kulit, jadi lembap, panas, serta bakteri dapat terjebak di dalamnya, ” tutur Emma.

Walau belumlah ada studi yang konsentrasi pada dampak khusus dari trend sockless, tetapi beberapa pakar yakin kalau hal itu dapat tingkatkan infeksi. Meski sekian, tidak butuh cemas karena ada banyak hal yang dapat dikerjakan untuk meminimalkan efek itu.

Pertama, Emma merekomendasikan supaya memakai sepatu sesuai sama ukuran kaki serta terbuat bermaterial yang breathable. Hal semacam ini bermanfaat untuk menangani infeksi jamur serta problem kaki yang lain, seperti lecet serta kapalan.

Selanjutnya, Emma juga merekomendasikan supaya menempatkan kantong teh kering didalam sepatu yang bermanfaat untuk menyerap sisa keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *