Kebiasaan yang Membuat Gigi Cepat Rusak

    Home / Kesehatan / Kebiasaan yang Membuat Gigi Cepat Rusak

Kebiasaan yang Membuat Gigi Cepat Rusak

0

Rutinitas yang Bikin Gigi Cepat Rusak, Rutinitas seperti tidak sering menggosok-gosok gigi serta tidk pernah lakukan kontrol gigi pada dokte adalah salahsatu aspek yang jadi besar kemungkinan rusaknya gigi. Tetapi, itu cuma beberapa saja, masihlah terdapat banyak rutinitas yang kurang baik untuk kesehatan gigi serta tanpa ada diakui bahkan juga mengakibatkan kerusakan gigi dengan cara perlahan-lahan hingga bikin gigi jadi keropos bahkan juga rapuh.

Menurut dokter gigi Bill Khon dari Delta Dental Plans Association menerangkan banyak hal yang kerap dikerjakan saat menjaga gigi, tetapi jadi malah dapat memiliki resiko merusaknya.

1.) Menyikat Gigi Dua Arah
Beberapa orang yang mempunyai rutinitas menyikat gigi dengan arah horizontal, yakni dengan mengosoknya kearah kanan serta kiri. Tetapi nyatanya, langkah seperti ini dengan cara perlahan-lahan dapat mengikis e-mail gigi karena sebab gerakanya yang statis, hingga sisi gigi yang disikat cuma didaerah itu saja. Menurut anjuran dari Bill, menyikat gigi dapat dikerjakan dengan gerakan memutar, serta saat menyikat gigi mesti memerhatikan juga kebersihan daerah pada didi serta gusi. Jadi, saat menyikat gigi, perhatkan sisi belakang serta sela-sela gigi, janganlah cuma fokus di bagian depan saja.

2.) Menyikat Gigi Kurang Lama
Beberapa orang yang berpendapat kalau telah menyikat gigi saja jadi gigi telah bersih serta bebas dari beragam ancaman permasalahan gigi seperti gigi berlubang bahkan juga kerpos. Walau sebenarnya kenyataannya, menyikat gigi diperlukan saat yang cukup lama sampai betul-betul bersih. Menurut drg. Hilly Styletri yang disebut sokter spesialis kosmetik gigi memiliki pendapat kalau sekurang-kurangnya menyikat gigi sampai betul-betul bersih butuh dikerjakan sekitaran 15 menit, termasuk juga didalamnya flossing, menyikat gigi serta berkumur. (Baca : Langkah Menyikat Gigi yang Benar)

Hal pertama untuk bersihkan gigi yaitu flossing, yang mempunyai tujuan untuk bersihkan beberapa bekas makanan pada sela-sela gigi lalu berkumur, kemudian baru kemduain menyikat gigi.

Ketika menyikat gigi, dianjurkan untuk memakai sikat gigi dengan sikat yang mempunyai kepala kecil serta mempunyai bentuk bulat, hal semacam ini dapat menolong dalam memberishkan bebrapa sisi gigi secara detail. Menyikat gigi dapat dikerjakan dengan gerakan memutar dibarengi dengan desakan yang cukup enteng. Jadi, saat menyikat gigi tak perlu menghimpit sangat keras, lantaran bila sangat keras desakan yang didapatkan jadi enamel gigi memiliki resiko alami penipisan. Sikatlah gigi sampai merasa bersih serta licin, bila dikerjakan dengan benar, menyikat gigi bakal bikin aroma mulut fresh lebih lama serta merasa bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *