Jangan Terlalu Lama Mandikan Bayi, Simak Alasannya

    Home / News / Jangan Terlalu Lama Mandikan Bayi, Simak Alasannya

Jangan Terlalu Lama Mandikan Bayi, Simak Alasannya

0

Screenshot_16

KOMPAS. com – Memandikan bayi adalah peristiwa menggemaskan untuk bapak serta ibu. Tetapi, tidak sedikit orang-tua yang cemas serta takut waktu memandikan bayi, terlebih bayi baru lahir.

“Jumlah saat mandi untuk bayi terserah Anda, namun mandi sehari-hari untuk bayi yang baru lahir tidaklah keharusan, ” terang Karen Benzies, seseorang pakar orang-tua serta profesor jurusan nursing di University of Cagalry.

Tehnik memandikan bayi yang dianjurkan oleh Benzies sangat praktis.

“Tidak permasalahan untuk cuma lap bayi dengan handuk hangat supaya muka, tangan, serta pantat bayi bersih sehari-hari, ” paparnya.

Bayi yang baru lahir, kata Benzies, kandungan lemaknya masih tetap rendah hingga bayi gampang terasa dingin. Jadi, jangan sampai sangat lama memandikan bayi.

Yakinkan untuk memandikan bayi dengan air hangat. Diluar itu, hadirkan juga mainan mandi untuk bayi agar mendistraksi perhatiannya hingga tak menangis waktu mandi.

“Setiap orang-tua tentu tak tega lihat bayi kecil mereka menangis, namun janganlah cemas, ” tuturnya.

Lalu, selesai memandikan bayi, orang-tua juga mesti sigap mempersiapkan handuk kering supaya air pada badan bayi tak bikin badannya dingin.

“Seringlah ganti handuk mandi bayi untuk menghindar terjadinya iritasi kulit serta ruam, ” sarannya.

Benzies juga mengungkap kalau bayi yang baru lahir tak perlu losion, namun bila Anda menginginkan memulaskan losion pada bayi, jadi yakinkan product itu hypoallergenic serta didesain spesial untuk bayi baru lahir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *