Jangan Takut Makan Daging Merah, Nutrisinya Tak Kalah Sehat!

    Home / News / Jangan Takut Makan Daging Merah, Nutrisinya Tak Kalah Sehat!

Jangan Takut Makan Daging Merah, Nutrisinya Tak Kalah Sehat!

0

Screenshot_9

MAKANAN dengan bahan basic daging merah seringkali jadi momok untuk beberapa orang. Terlebih untuk mereka yang takut juga akan cholesterol serta penyakit yang lain.

Walau sebenarnya, daging merah seperti daging sapi mempunyai kandungan nutrisi yang tidak kalah baik dengan daging putih seperti ayam serta ikan. Hal semacam ini disibakkan oleh pakar gizi Leona Victoria.
Menurut Leona, semuanya bergantung pada langkah memasak, seberapa seringkali Anda mengkonsumsinya, sampai penentuan dagingnya sendiri. Daging putih umpamanya, juga akan jadi kurang sehat bila langkah memasaknya digoreng atau memakai santan yang sangat banyak.

Lantas bagaimana dengan beberapa bahan masakan beda yang dibuat dengan daging merah? Adakah pantangannya? Menurut Leona, dari bagian nutrisi tak ada pantangan. Tetapi semakin lebih bagus bila penyajiannya digabung dengan vitamin C.

” Bagus digabung dengan vitamin C, seperti tomat serta lemon. Bila dikonsumsi bareng daging merah, juga akan menolong penyerapan zat besi, ” tuturnya.

Untuk makanan diet juga, Leona menyebutkan kalau daging merah dapat jadi sisi dari diet sehat. Tetapi sudah pasti Anda mesti betul-betul memerhatikan pilihan dagingnya.

” Tentukan yang lemaknya sedikit, rendah lemak. Di semuanya type protein kan ada type rendah lemaknya, ” terang Leona.

Sedang ungkapan yang sering mengedar di orang-orang kalau daging merah bisa menyebabkan kanker, walau sebenarnya itu juga tidak benar. Daging merah yang menyebabkan kanker yaitu saat dibakar hingga gosong. Sedang untuk langkah memasak yang lain masih tetap dapat dikerjakan tanpa ada mesti dibakar.

” Jadi, di-grill jangan pernah gosong banget, sebelumnya gosong diangkat. Panggang di oven, dikukus atau steam, jadikan sop atau dijadiin meatball di-mix dapat juga, ” tutur Leona.

Daging merah dapat juga di nikmati oleh semua umur. Dari mulai anak MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu) umur enam bulan sampai orang lansia.

” Dari MPASI 6 bulan. Namun mesti lembut. Karna sesudah MPASI kandungan zat besi bayi menipis tidak memenuhi, jadi mesti memperolehnya dari luar, ” tandas Leona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *