Inilah teknologi baru dari suzuki

    Home / Teknologi / Inilah teknologi baru dari suzuki

Inilah teknologi baru dari suzuki

0

Inilah teknologi baru dari suzukiSuzuki menghadirkan dua inovasi paling baru di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Tehnologi itu yaitu Dual Jet Engine serta New Generation Basis (Body Light Technology).

Dual jet adalah tehnologi mesin paling baru yang disebut pengembangan dari mesin berkapasitas 1. 000 cc. Mesin bensin dengan kode K10C ini meningkatkan feature untuk efisiensi termal yang dihasilkan dari rasio kompresi.

Mesin juga mengambil system dual-injection dan pengurangan style gesek (friction reduction) yang bikin performa tingginya seimbang dengan efisiensi bahan bakar.

Daya dari pembakaran dirubah jadi daya mekanik dengan cara efektif dengan memaksimalkan kemampuan rasio kompresi yang mengadopsicooled EGR sistem serta piston cooling jets untuk mengontrol pembakaran.

Efisiensi bahan bakar ditingkatkan dengan aplikasi dual-injection sistem serta kepala piston yang membuat cekungan. Suzuki juga mendatangkan sebagian tehnologi didalam mesin ini yang disebutfriction reduction technologies, seperti pemakaian roller-rocker tipe valve lifters.

Generasi Baru

Basis generasi baru didesain untuk meningkatkan kekokohan, kurangi berat dengan lakukan design lagi yang mendasar dari susunan bodi mobil. Basis baru ini dapat memaksimalkan design kendaraan keseluruhannya, termasuk juga sisi yang ada dibagian bawah kendaraan.

Hal itu juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, keamanan, perlakuan, kestabilan, serta kemampuan NVH (Noise, Vibration, & Harshness) di semua lini product. Pengurangan bobot kendaraan 100 kg bakal meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 5-6 %.

Tehnologi ini dapat dapat meningkatkan akselerasi serta stabilitas mobil ketika dikendarai dan meningkatkan aspek keamanan.

”Kami memadukan product serta tehnologi sebagai bentuk support pada perkembangan otomotif Tanah Air. Kami menginginkan orang-orang lihat segera product paling baik yang dihasilkan Suzuki sekarang ini, datang dari tehnologi yang sudah kami kembangkan, ” kata Davy J Tuilan, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Tehnologi ini sesungguhnya telah pernah diaplikasikan oleh pabrikan lain. Umpamanya, Mazda dengan Skyactiv-nya, atau Ford yang mengoptimalkan kemampuan mesin dengan Ecoboost.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *