Ini Lho Bagian Motor Wajib Cek Sebelum Touring, Apa Saja?

    Home / News / Ini Lho Bagian Motor Wajib Cek Sebelum Touring, Apa Saja?

Ini Lho Bagian Motor Wajib Cek Sebelum Touring, Apa Saja?

0

Screenshot_12
Punya niat touring menuju satu tempat? Tidak ada kelirunya. Touring memanglah lebih mengasyikkan, di samping buat berlibur lebih terkesan. Bagaimana tidak, terkecuali dapat menghemat cost perjalanan, dapat juga menelusuri beberapa lokasi yang susah dijangkau dengan kendaraan roda empat. Benar, touring disini memanglah lebih persisnya memakai motor.

Meskipun demikian, ada beberapa hal beda yang tidak bisa dilupakan bila memanglah sungguhan menginginkan berjelajah berkilo-kilo mtr. jauhnya dengan motor. Sebab, ada bagian-bagian motor yang memanglah butuh dicek sebelumnya dipakai untuk perjalanan panjang.

Ban

Jadi satu diantara komponen paling utama, desakan angina dalam ban pada motor harus di perhatikan. Jangan pernah sangat kempis, karna dapat buat motor jadi berat, juga lebih boros bahan bakar. Diluar itu, check keadaan ban dalam ataupun luar. Bila telah tidak tebal, selekasnya ganti baru, karna cuma juga akan membahayakan biker waktu touring.

Keadaan Mesin

Sisi cukup komplek. Dari mulai komstir yang harus dicek, terutama bearingnya, supaya pegangannya tetaplah nyaman. Lalu, klep yakinkan dicek dengan feeler gauge supaya tetaplah sesuia standard pabrik. Klep yang sangat rapat bisa buat mesin cepat panas, serta akselerasi lambat. Sesaat bila sangat renggang dapat menyebabkan bunyi pada mesin. Janganlah lupakan mengecek bearing serta kelaher, supaya motor tetaplah stabil waktu touring melalui semua medan.

Check juga busi. Baiknya busi ditukar tiap-tiap 3 kali servis, atau selesai meniti jarak sekitaran 7500 km.. Lalu, untuk penerangan juga yakinkan baik, baik headlamp, stoplamp serta lampu sein. Termasuk klakson. Diluar itu, filter udara juga butuh dibikin bersih, khusunya yang kering. Begitu halnya kampas rem, minyak rem serta kalipernya. Yakinkan tidak aus. Sisi yang lain dari mesin yang butuh dicek yaitu kabel gas serta kopling. Check kebersihannya supaya tidak seret waktu dipakai.

Bahan Bakar

Sebelumnya memperhitungkan stock bahan bakar yang dibutuhkan sepanjang touring, check juga karburator atau injektor motor. Yakinkan kebersihannya, supaya bahan bakar dapat masuk ke system pembakaran lebih prima. Terkecuali, yakinkan juga supaya tidak bocor serta berperan normal. Bila keadaannya telah baik, tinggal bawa sebagian jeriken untuk bahan bakar, karna kelak di banyak daerah SPBU cukup berjauhan.

Radiator

Gampangnya dimaksud aki, perangkat vital yang tegangannya mesti tetaplah sesuai dengan standard pabrik. Pada keadaan normal tengan radiator harusny sekitar 12, 3 hingga 12, 6 Volt. Yakinkan keadaannya supaya touring tidak terganggu.

Rantai serta Gir

Terkecuali ban, rantai juga butuh dicek keadaannya. Bila saat disetel masih tetap kendur, berarti motor butuh ganti rantai baru. Begitu halnya gir. Bila telah lancip, pertanda telah aus, ubahlah yang baru.

Pelumas

Di samping bahan bakar, pelumas atau oli jadi komponen perlu yang tidak bisa dikesampingkan. Sesuai sama saran pabrik, oli mesin butuh ditukar dengan berkala, terlebih bila juga akan dipakai perjalanan panjang. Maksudnya adalah untuk melindungi kemampuan mesin tetaplah maksimal serta tahan lama. Satu diantara product pelumas paling baik yang bisa diambil oleh biker waktu touring yaitu Castrol POWER1.

Kebetulan sekali tengah ada Castrol Legendary Bikers 2017 #RouteToFreedom. Sembari lakukan touring, coba ikuti kuis ini. Tinggal submit photo di Instagram atau Facebook serta katakan bagaimana touring dapat membebaskan diri dan hal positif apa sajakah yang sempat ditangani saat touring. Baca prasyarat sedetailnya dahulu, yuk!

Mekanisme Kuis :

Peserta harus like Fanpage Castrol Bikers Indonesia atau Follow Instagram @Castrolbikersid
Periode pendaftaran kuis ini berjalan mulai 15 Juli – 14 Agustus 2017.
Unggah fotomu saat touring dengan motor atau komune di Facebook comment atau Instagram.
Katakan bagaimana touring dapat membuat kamu terasa bebas atau katakan rute touring yang membawamu pada kebebasan.
Katakan kesibukan positif yang sempat anda kerjakan untuk orang yang lain.
Sertakan hashtag #CastrolPOWER1, #LegendaryBikers2017, #KLNCastrol serta #RouteToFreedom dalam kolom caption.
Tag & mention @CastrolBikersID bila anda unggah di Instagram.
Informasi lebih lengkap mengenai pertandingan ini dapat segera dibuka dengan click disini.
Hadiah :

1 (satu) Pemenang Paling utama Castrol Legendary Bikers 2017 #RouteToFreedom juga akan memperoleh cost Touring ke rute favorite, FREEDOM TOUR dengan pemenang ke-2 & ke-3, dan Nonton MotoGP Sepang di Malaysia.
Pemenang ke-2 serta ke-3 juga akan memperoleh Touring Gratis dalam rencana FREEDOM TOUR ke rute touring yang telah ditetapkan oleh tim Castrol.
Juga akan ada 3 pemenang #RouteToFreedomTrivia setiap kuis berjalan sepanjang campaign jalan yang juga akan memperoleh hadiah dari Castrol.
Beragam pengalaman bernilai yang didapat sepanjang touring baiknya tidak disimpan sendiri. Waktunya berikan pada orang yang lain, siapa tahu jadi ide untuk mereka. Telah siap mengukirkan namamu jadi sisi dari Legendary Biker Indonesia? Selekasnya ikut-ikutan kuisnya disini sebelumnya periodenya selesai!

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *