Ini Adalah Cara Mencegah Kulit Kering Saat Puasa

    Home / News / Ini Adalah Cara Mencegah Kulit Kering Saat Puasa

Ini Adalah Cara Mencegah Kulit Kering Saat Puasa

0

Screenshot_37

JAKARTA — Melindungi konsumsi cairan jadi satu diantara hal utama menghindar kulit jadi kering waktu menggerakkan beribadah puasa di bln. Ramadhan. Diluar itu, perawatan yang pas juga jadi hal yang tidak dapat Anda anggap sepele.

Spesialis kulit dr Yunira Safitri menyampaikan teratur membersihkan muka, menerapkan tabir surya serta pelembap jadi satu kewajiban.

” Bersihkan muka, lalu sunscreen itu harus. Sunscreen itu digunakan 1/2 jam sebelumnya kita keluar ruang, terserang matahari. Diulang-ulang. Siang diulang lagi. Sama cream malam, ” papar dia belum lama ini.

Sebelumnya menerapkan pelembap baiknya yakinkan dahulu type kulit Anda, kering, berminyak atau malah gabungan.

” Kita mesti tahu type kulit kita, kering, berminyak atau gabungan. Pelembap yang beredar banyak itu kan umumnya memiliki bentuk water in oil atau oil in water. Bila water ini oil, oil-nya semakin banyak. Umumnya untuk kulit-kulit yang kering. Bila oil in water itu untuk kulit-kulit berminyak, ” kata Yunira.

Diluar itu, cermati juga kandungan pelembap yang dipakai. Kandungan petroleum jelly umpamanya, yang biasanya lengket dapat diterapkan pada kulit, hingga tidak pas untuk mereka yang mempunyai type kulit berminyak.

” Petroleum jelly itu lengket sekali untuk diterapkan ke muka tidak nyaman. Telah banyak minyaknya, ditambah tutup sekali serta umumnya menyebabkan jerawat. Namun bila diterapkan dibagian badan lain tidak permasalahan. Tak ada dampak negatif, ” tutur dia.

Pada umumnya tidak ada ketentuan baku kenakan pelembap. Cuma saja, supaya dampaknya optimal, baiknya terapkan pelembap waktu keadaan kulit relatif lembap, umpamanya selesai berwudhu atau mandi.

” Pelembab tak ada ketentuan gunakan. Bila merasa kering gunakan saja. Air di kulit, ketahan sama pelembap, ” kata Yunira.

sumber : REPUBLIKA. CO. ID,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *