Indahnya Taman Bungkul

    Home / Travel / Indahnya Taman Bungkul

Indahnya Taman Bungkul

0

Surabaya merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi. Tempat wisata yang dapat anda kunjungi tidak hanya untuk bermain saja, tapi banyak untuk pendidikan juga di tempat wisata tersebut. Dengan mendatangi beberapa museum di Surabaya anda bisa berjalan-jalan sambil belajar sejarah didalamnya. Namun, apabila anda hanya ingin bersantai bersama keluarga atau teman, anda dapat datang ke Taman Bungkul yang sangat asri dan terdapat berbagai macam tanaman didalamnya. Taman ini dinamakan Bungkul karena nama seorang tokoh yang menyebarkan agama islam di kota Surabaya ini.

Seseorang yang menyebarkan agama islam di Surabaya dan sekitarnya adalah Ki Ageng Sopo yang mendapat gelar sebagai Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul. Makam beliau ada di belakang taman ini sehingga taman ini dinamakan Taman Bungkul. Namun anda tidak perlu khawatir, karena taman ini sama sekali tidak terlihat angker, melainkan taman ini sangat asri dengan banyaknya pohon disekitarnya. Taman ini menjadi asri sejak masa kepemimpinan Bambang Dwi Hartono sebagai walikota Surabaya dan sampai sekarang oleh Tri Rismaharini. Taman ini memiliki luas 3,1 hektar dengan 150 jenis tanaman di dalamnya. Ditambah dengan lokasi outbond, berbagai macam binatang seperti burung, kijang, monyet dan ikan terdapat di taman ini.

Indahnya Taman Bungkul

Taman ini mempunyai berbagai macam mainan anak-anak dan tempat duduk yang disenangi oleh anak-anak. Dan pada akhir pekan, taman ini sangat ramai oleh anak muda yang ingin bersantai bersama dengan temannya atau keluarga. Pada akhir pekan taman ini biasanya membuat acara acara unik untuk anak muda yang datang ke taman ini. Dengan fasilitas yang menyenangkan, semakin banyak orang yang ingin datang ke taman ini untuk bercengkrama sambil menikmati akhir pekan. Taman bungkul ini juga mempunyai akses internet, taman bermain anak, kolam air mancur dan juga jalur papan luncur, joging serta jalur sepeda. Pada malam hari, taman ini tidak langsung sepi seperti taman yang lainnya, melainkan taman ini akan semakin ramai pada malam hari dengan adanya beberapa pilar-pilar cantik yang disinari lampu warna-warni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *