Fakta Menarik Sepeda Motor Tiga Roda Milik Emak-Emak Solo

    Home / Otomotif / Fakta Menarik Sepeda Motor Tiga Roda Milik Emak-Emak Solo

Fakta Menarik Sepeda Motor Tiga Roda Milik Emak-Emak Solo

0

Screenshot_12

Sepeda motor listrik roda tiga merk Tiger tampak mengaspal di jalanan Kota Solo. Sepeda motor itu ramah lingkungan karena memakai tenaga listrik yg tidak keluarkan gas buang. Perawatannya juga cukup gampang.

Pemiliknya, Dwi Ari Susanti, menerangkan kalau sepeda motor ini berisi tiga orang yang terdiri atas dua penumpang serta satu driver. Dimensinya 200 cm x 100 cm x 160 cm.

” Berat sepeda motor 100 kg. Sepeda motor ada dalam warna silver, putih serta merah, ” terang perempuan yang sering disapa Bu Ari ini pada Liputan6. com, Rabu (15/3/2017).

Seperti bajaj, sepeda motor listrik ini mempunyai pintu samping kanan serta kiri. Spion di kanan kiri seperti mobil dapat dilipat. Sesaat kaca depan diperlengkapi wiper. Ada handling seperti mobil. Lantas masuk bakal tampak setir seperti sepeda motor matik. Ada rem tangan lalu dibawah ada rem kaki.

Untuk mengendarainya cukup gampang. Tinggal setel laju kencang serta laju lambat. Sepeda motor listrik bakal melaju seperti sepeda motor matik, dengan cuma memutar selongsong gas. Lantas bila maju mundur ada juga tombolnya. Mengendarai Tiger ini tetaplah memerlukan keseimbangan seperti waktu memakai sepeda motor.

” Pintu motor diperlengkapi dengan kunci. Remnya cakram semuanya. Rem ada di handle setang serta kaki. Diluar itu kursi driver dapat maju mundur sesuai sama keperluan, ” terang Ari yang mempunyai tiga anak ini.

Motor listrik Tiger miliki 5 set aki sebagai tempat menaruh enaga.
Dikatakannya baterai ada dibagian belakang, tepatnya dibawah kursi belakang. Baterai ini bertipe 60V-20A yang terdiri atas lima buah aki. Penyimpan tenaga listrik itu gampang diperoleh, populer dengan arti aki SLA 12/12. ” Power dinamonya 800 Watt, ” ucapnya.

Dikatakannya, apabila penggunaan sepeda motor listrik sehari-hari, umur aki dapat bertahan sampai 2 th.. Menurutnya, pemakaian mesti sekerap mungkin saja, lantaran bila kerap dilewatkan dalam kondisi kosong bakal mempercepat rusaknya atau aki drop. ” Saya setiap hari umumnya untuk ke pasar, beli sayur atau jemput anak. Tidak jauh-jauh lantaran juga hanya ibu rumah-tangga, ” kata dia.

Untuk isi bahan bakar cukup menge-charge dengan durasi tidak kian lebih lima jam. Daya yang dibutuhkan untuk charge yaitu 150 Watt. Sepeda motor listrik ini mempunyai kecepatan lebih kurang 35 km/jam. Sesaat jarak tempuhnya meraih lebih kurang 60 km. untuk jalan datar. ” Bila jalan menanjak, jarak tempuhnya kurang dari 60 km., ” terang Ari

Ditambahkannya, perawatan sepeda motor ini gampang, terlebih masalah aki. Bila ada yang rusak dapat memohon tolong teknisi listrik. ” Saya pernah memberi aki supaya tahan lama. Serta nambahnya juga minta tolong tukang listrik, ” tutur dia.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *