Ekspatriat Jepang Lepas Kerinduan di Festival Ennichisai 2017

    Home / News / Ekspatriat Jepang Lepas Kerinduan di Festival Ennichisai 2017

Ekspatriat Jepang Lepas Kerinduan di Festival Ennichisai 2017

0

Screenshot_28

JAKARTA — Bukan sekedar dikunjungi beberapa pengagum anime serta kebudayaan Jepang dari dalam negeri, Festival Ennichisai 2017 juga dikunjungi beberapa ekspatriat asal Jepang yang tinggal di Indonesia. Bahkan juga, Festival Ennichisai 2017 jadi peluang untuk mereka untuk melepas kerinduan dengan situasi festival di negeri aslinya.

Salah nya ialah Bito Norio (42 th.). Dia ikhlas datang jauh-jauh dari Cikarang, Jawa Barat, ke lokasi Little Tokyo, Blok M Square, Jakarta Selatan, Ahad (14/5). Terutama, ini yaitu hari paling akhir festival kebudayaan Jepang yang sudah teratur di gelar setiap th. itu. Pada th. ini, Festival Ennichisai masuk penyelenggaran ke-8 th..

Bito, yang datang dari kota Toyohashi di Prefektur Aichi itu mengaku, ditempat aslinya memanglah sering dikerjakan festival, termasuk juga waktu musim semi. Keadaannya juga sama dengan gelaran Festival Ennichisai di Jakarta.

” Sama dengan disana (Jepang). Namun mungkin saja tak seramai seperti disini. Mungkin saja, karna disana orang-orangnya lebih sedikit serta areanya juga lebih luas, ” papar Bito waktu didapati Republika. co. id, Ahad (15/5).

Untuk Bito, festival ini telah cukup untuk dia untuk dapat bernostalgia dengan situasi festival di kampung halamannya. ” Indonesia sangat bagus, sama dengan di Jepang. Begitu meriah, ” kata Bito, yang telah enam th. tinggal di Indonesia itu.

Bito, yang bekerja di perusahaan trading serta distributor spare part itu juga mengharapkan, penyelenggaraan Festival Ennichisai ini dapat selalu dikerjakan pada bebrapa th. yang akan datang.

Bukan sekedar mengadakan kebudayaan popular Jepang, seperti anime, manga, serta musik, Festival Ennichisai 2017 juga menghadirkan budaya tradisional Jepang. Salah nya ialah pawai atau arak-arakan ‘Mikoshi’ di sekitaran pelataran ruko Blok M Square.

sumber: REPUBLIKA. CO. ID,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *