Ducati Pertahankan Fairing Radikal

    Home / Otomotif / Ducati Pertahankan Fairing Radikal

Ducati Pertahankan Fairing Radikal

0

Screenshot_14

Ducati MotoGP menyampaikan kalau mereka bakal menjaga design fairing radikal yang telah digunakan mulai sejak tes pramusim di Qatar, bln. lantas. Walau demikian, mereka belum bakal kirim design resminya ke penyelenggara.

Melansir crash. net, Sabtu (1/4/2017), mereka bakal lebih dahulu lakukan sebagian eksperimen lagi sebelumnya fairing barunya diregistrasi. Pasalnya, bila telah didaftarkan, mereka tidak akan dapat lagi lakukan pergantian apa pun.

” Kami belum ada gagasan untuk resmikan itu (fairing baru) untuk saat ini. Kami masihlah meningkatkan itu, ” tutur juru bicara Ducati.

Selama ini memanglah fairing baru yang dinamakan ” Hammerhead ” ini belum tunjukkan performa optimal. Ada banyak kekurangan daripada keunggulannya. ” Negatifnya berlangsung di tengah-tengah tikungan. Ini mengenai keseimbangan, ” lebih jubir itu.

Walau demikian, selama ini hal positif telah dihadapi beberapa pembalap. Andrea Dovizioso umpamanya, menyampaikan kalau dianya suka dengan fairing baru ini. ” Kami bakal memakainya selama musim ini. Namun ini masihlah diperkembang, ” terangnya.

Fairing baru ini, seperti di ketahui berbarengan, yaitu jawaban atas larangan winglet mulai th. ini. Fairing baru berperan untuk tingkatkan downforce, segi yang terlebih dulu dikontribusikan oleh winglet.

Mengenai fairing Ducati ini dimaksud paling radikal diantara punya tim lain. Pada Hammerhead, ada dua tunnel winglet besar di setiap sisinya, tetapi dengan sisi tengah (hidung) sempit. Desainnya serupa seperti depan mobil balap single-seater.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *