Detoksifikasi Emosi

    Home / Kesehatan / Detoksifikasi Emosi

Detoksifikasi Emosi

0

indexDetoksifikasi EmosiDetoksifikasi memang menjadi hal yang sangat ramai diperbicangkan akhir akhir ini. Proses ini memang terbilang sangat brmanfaat bagi tubuh kita. Pembuangan racun yang terjadi secara alamiah dalam tubuh memang membuat kita menjadi lebih sehat dan bugar serta terhindar dari berbagai penyakit. Namun terkadng kit memang hanya mengaitkn proses detoksifikasi dengan kesehatan tubuh namun sangat jarng kita memikirkan mengenai detoksifikasi demi kesehatan emosi. Padahalsebenarnya banyak ahli yang sudah melakukan penelitian tentang kaitannya yang kuat antara kesehatan tubuh dengan kesehatan emosi atau mental yang dimiliki oleh seseorang. Dua hal tersebut berbanding lurus dan memiliki sifat resiprokal. Di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat agknya memang mejadi dasar penelitian yang dilakukan oleh banyak ahli.hal ini sebenarnya dikarenakan beberapa penyakit yang memang sangat erat kaitannya dengan emosi aau mental seseorang. Jika kita memiliki mental atau emosi yang sehat, maka sudah dapat dipastikan memiliki tubuh dan fisik yang sehat dan kuat jua, dan sebaliknya jika emosi seseorang sudah tidak sehat atau mengalami gangguan secara mental dan psikis, maka dapat dipastikan tubuhnya juga menjadi lemah dan mudah terserang berbagai penyakit. Oleh karena itu, detoksifikasi perlu juga dilakukan untuk emosiatau jiwa seseorang.

Salah satuyang menjadi racun bagi emosi kita seperti racun bagi tubuh dan harus cepat dikeluarkan adalah trauma. Jika trauma yang kita miliki cukup dalam maka rasa itu akna tertinggal jauh di alam bawah sadar dan mempengaruhi emosi yang kita miliki, hal ini tentunya akna sangat merusak jiwa kita dan menyetir semua perasaan yang ada di benak kita. Dalam otak tak sadar aatualam bawah sadar kita inilah, trauma tersebut akan tinggal dalam dan memengaruhi gerak reflex, keseimbangan, detak jantung, serta perapasan yang ada di dalam tubuh kita. Bagian otak tak sadar ini sebenarnya ada di dalam ota kecil dan batang otak yang memang snagat berpengaruh pada emosi serta jiwa yang kita miliki. Bagia otak inilah yang menyimpan seluruh memori atau ingatan yang pernah kita alami termasuk yang paling ingin kitalupakan atau bahkan yag membuat kita mengalami trauma mendalam. Pada dasarnya trauma adalah energi emosional yang ada di dalam tubuh kita. Emosi ini muncul atas dasar rangsangandari luar yag kita alami dan kemudin tinggal di dalam memori atau ingatan kita sangat dalam. Banyak pakar yang sebenarnya menganjurkan agar emosi ini diungkakan secara maksmala gar tidak menjadi trauma, namun pada dasarnya secara tradisional, masyarakat kita malah mengajarkan untuk menyembunyikan emosi yang kita miliki serapi mungkin, sehingga hal tersebut tidak terekspose keluar dan diketaui oleh orang banyak.

Detoksifikasi trauma atau emosi ini sebenarnya dapat dilakukan dengan sebuah metode yang disebut dengan EAT atau Energy Activator Therapy. Metode ini melibatkan banyak cara untuk membuang racun atau emosi negative yang ada di dalam tubuh kita seperti akupuntur, energi penyembuhan bumi, afirmasi, palmistry, serta eye movement destentisation response. Metode ini hampir seluruhnya mencangkup perbaiki sisi emosional atau jiwa seseorag seperti sistem meridian yang dikenal dalam ilmu akupuntur serta memperbaiki cakra atau aura seseorang. Secara dasar penyembuhan atau detoksifikasi emosi ini dilakukan dengan menjalani persiggungan secara langsung dengan trauma yang dimiliki namun secara penuh kendali. Dengan dilakukan cara ini maka trauma akan hilang dan emosi yang dimiliki akanmenjadi lebih stabil serta terkendali.  green coffee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *