Ciri Kampas Kopling Motor Mulai Aus

    Home / Otomotif / Ciri Kampas Kopling Motor Mulai Aus

Ciri Kampas Kopling Motor Mulai Aus

0

screenshot_14

Kampas kopling mempunyai manfaat yang penting dalam memastikan performa sepeda motor. Komponen ini yaitu penyalur tenaga mesin ke transmisi. Jadi, keadaan kampas kopling mesti tetaplah sempurna untuk tenaga kendaraan yang optimal.

Bagaimana bila komponen ini mulai rusak? Apa sajakah ciri-cirinya? Ajung, Yang memiliki Raja Motor, bengkel yang terdapat di Jalan Arif Rahman Hakim No 23B, Depok, Jawa Barat, menyampaikan terdapat banyak ciri kampas kopling mulai rusak.

” Rasa-rasanya bila naik tanjakan terkadang merasa ada bunyi yg tidak normal seperti gas kosong yang meraung, ” tutur Ajung pada Liputan6. com, belum lama ini.

Akselerasi juga bakal melemah lantaran transfer tenaga dari mesin ke transmisi tak optimal. Jadi, walau tidak memengaruhi kecepatan optimal, saat yang diperlukan untuk meraihnya semakin lebih panjang.

Ciri yang lain bisa di ketahui waktu motor mulai dinyalakan memakai kick starter. ” Terkadang bila koplingnya habis diselanya agak sulit. Kurang `gigit`, atau merasa jadi mudah, ” lebih pria yang sudah buka bengkel mulai sejak tiga th. lantas ini.

Kampas kopling sebenarnya bakal haus pada waktunya. Namun terdapat banyak aspek yang membuatnya jadi lebih cepat rusak. Salah nya ialah tidak teratur ganti oli. Pasalnya, kampas kopling memanglah mesti di rendam oli supaya awet.

” Bila olinya kurang, kampas kopling kepanasan, haus. Bila telah haus ya jadi cepat habis, ” imbuhnya.

Ada juga ciri lain, terkecuali yang sudah dijelaskan diatas. Dua ciri yang lain yaitu kopling slip dan putaran mesin tinggi lantaran kampas mulai licin.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *