Cara Koreksi Bentuk Wajah Tanpa Gunakan Pisau Bedah

    Home / News / Cara Koreksi Bentuk Wajah Tanpa Gunakan Pisau Bedah

Cara Koreksi Bentuk Wajah Tanpa Gunakan Pisau Bedah

0

Screenshot_12
Pergantian kulit bersamaan menambahnya umur saat ini tidak butuh jadi momok menakutkan. Dunia kecantikan tawarkan jalan keluar koreksi muka dengan cara instan tanpa ada mesti lakukan bedah plastik.

Ketika penuaan berjalan, kulit adalah sisi badan yang paling riil tampak perubahannya. Garis-garis kerutan nampak di dahi atau pojok mata, mata jadi cekung, dan pipi jadi kempot, adalah ciri dari muka yang alami penuaan.

Menurut pakar estetika dr. Kevin A. Maharis, BmedSc Dip. Dermatology, pipi sebagai kempot dan kendur (saggy) satu diantara pemicunya yaitu kurangnya kolagen pada kulit.

” Pipi yang kempot itu dapat juga karna kurang bantalan lemak. Makin tua, lemak dibagian badan lain memanglah jadi bertambah, namun dibagian muka bakal menyusut. Muka juga bakal tampak kopong, ” tutur dokter Kevin.

Perawatan muka yang lebih advance bakal tunjukkan faedahnya di bebrapa saat ini. Salah nya ialah dengan lakukan injeksi filler.

Dokter Kevin menerangkan, filler yang aman dipakai terbuat dari partikel asam hialuronat (Hyaluronic acid) yang disebut komponen kulit yang dengan cara alami ada didalam badan.

” Hyaluronic acid ini dengan cara alami ada di badan kita, umpamanya saja di mata, di sendi-sendi tulang serta tentunya banyak di kulit juga. Yang berikan kulit kita bantalan terkecuali kolagen yaitu hyaluronic acid ini, ” tutur yang memiliki Maharis Clinic yang berada di Jalan Malabar Jakarta ini.

Ia menjelaskan, filler berupa gel, 1/2 cair serta padat yang bisa disuntikkan ke ruang yang diperlukan. Sekurang-kurangnya ada tiga manfaat paling utama filler, yaitu anti-penuaan, peremajaan, serta koreksi muka seperti menaikkan tulang pipi, hidung ataupun dagu.

Suntikan filler dikira sebagai langkah paling cepat untuk isi volume muka yang ” kosong ” serta menjaga elastisitas kulit.

Pakar dermatologi dr. Kevin Maharis. (Kompas. com/Lusia Kus Anna)
” Dapat untuk menyingkirkan kantung mata, bikin pipi yang turun jadi kencang lagi, bibir yang menawan sampai bikin dagu yang lebih terdefinisi. Makin tua, tulang juga beralih posisi hingga dagu bakal sedikit lebih masuk. Muka juga tampak lebih pendek. Ini dapat dikoreksi dengan filler, ” papar dokter yang mengambil studi dermatologi di Inggris ini.

Dokter Kevin memberikan, suntikan filler juga jadi pilihan orang yang menginginkan bikin muka lebih tirus. Pada pria, suntikan ini dapat efisien bikin rahang muka lebih terdefinisi serta kesan maskulin.

Dampak akumulasi

Tidak hanya meremajakan kulit serta mengoreksi kekurangan muka, filler juga relatif lebih aman dibanding dengan operasi plastik.

Walaupun tidak sering, namun resikonya yang mungkin saja muncul dari suntikan filler yaitu warna kebiruan di ruang suntikan atau partikel filler tentang pembuluh darah serta mengakibatkan jaringan iskemi atau kekurangan oksigen yang perlu selekasnya diakukan.

” Apabila itu berlangsung segera tampak karna kulit terlihat pucat. Fillernya dapat segera dicairkan. Ini keunggulan dari product yang bagus. Sesudah dicairkan didalam badan bakal beralih jadi air serta dengan cara alami di keluarkan oleh badan, ” kata dokter Kevin.

Menurutnya, hasil dari suntikan filler dapat bertahan sekitaran setahun. Walau demikian, ada dampak akumulasi dari suntikan ini.

” Ada dampak semi permanennya, yakni merangsang kolagen. Walaupun filler-nya hilang, namun kolagen alamiah dibagian muka itu semakin lebih padatl. Jadi suntikan ini miliki dampak nutritif dalam periode panjang, ” tuturnya.

Keperluan suntikan filler bakal sesuai dengan keluhan pasien. Dokter Kevin menerangkan, dalam satu cc suntikan filler ada sekitaran tiga perempat sendok makan asam hialuronat.

” Bila pada pasien yang masih tetap muda satu cc telah cukup. Namun bila telah berumur perlu sekitaran tiga hingga enam cc karna penuaan berlangsung di wajah berlangsung dengan cara global, ada di dahi hingga dagu, hingga perlakuannyapun mesti menyeluruh ” katanya.

Harga satu cc filler sekitaran 8 juta rupiah. Dalam satu kali pelaksanaan yang mengonsumsi saat lebih kurang 30 menit, dokter Kevin menyampaikan akhirnya telah bakal tampak.

Bila nyatanya akhirnya tidak cocok harapan atau ada dampaknya, filler dapat juga dicairkan dengan cairan spesial. ” Ini keunggulannya product filler yang premium, berbentuk reversible. Bila bedah plastik kan mustahil di reverse jika hasil tidak cocok dengan kehendak, ” paparnya.

Tetapi, di banding bedah plastik yang akhirnya bisa disebutkan permanen, filler cuma bertahan lebih kurang setahun. ” Dalam setahun mesti diulang lagi suntikannya. Kelak kita cermat sisi mana yang butuh di-touch up, ” tuturnya.

Apabila Anda tertarik bertindak ini, dokter Kevin merekomendasikan supaya dikerjakan pada dokter yang mumpuni.

” Sebagai pasien kita mesti gawat. Janganlah cuma lihat bila harga mahal tentu bagus serta eksklusif. Pasien juga memiliki hak ajukan pertanyaan nama obat serta dosis yang digunakan, ” tuturnya.

Hal semacam itu untuk hindari oknum yang memakai silikon cair. ” Walaupun telah dilarang pemerintah, masih tetap ada yang nakal mengakui sebagai filler walau sebenarnya silikon cair, ” ujarnya.

sumber : KOMPAS. com –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *