Cara Detox yang Murah dan Praktis

    Home / Kesehatan / Cara Detox yang Murah dan Praktis

Cara Detox yang Murah dan Praktis

0

Awam ini memang bnayak orang yang mulai mengenal manfaat detoksifikasi yang memang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu tak heran jika banyak orang yang kemudian berlomba lomba untuk melakukan detoksifikasi terhadap diri mereka dengan menempuh bnayak cara. Proses pembuangan racun yang memang akan sangat berguna bagi tubuh memang menjadi salah satu alternative pilihan banyak orang untuk tetap menjaga kebugaran tubuh mereka. Bahkan saat ini sudah banyak klinik perawatan atau kesehatan yang menawarkan program detoksifikasi untuk membuang toksin yang ada dalam tubuh pasien mereka. Namun sebenarnya tak perlu sampai pergi ke klinik dan membayar cukup mahal hanya untuk melakukan detoksifikasi. Ada beberapa cara detoksifikasi yang murah, mudah dan praktis yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Tingginya tingkat polusi yang ada saat ini dan banyaknya radikal bebas yang berkeliaran di udara memang akhirnya akan menjadi racun yang cukup mematikan dalam tubuh kita jika tidak segera kita buang, oleh karena itu, pilihan detoksifikasi yang praktis dan mudah memang akan menjadi salah satu jalan keluar paling manjur bagi kesehatan anda. Berikut ini akan disajikan beberapa cara detoksifikasi yang dapat anda lakukan sendiri di rumah.

294

Air hangat
Jika anda senang minum air es atau air dingin, mulai saat ini agaknya anda harus merubah gaya tersebut. Air dingin memang menyegarkan tapi ternyata tidak membawa dampak yang baik bagi kesehatan tubuh kita terutama untuk detoksifikasi. Pilihan yang tepat adalah dengan menggunakan air hangat. Seorang ahli dari New York bahkan mengatakan kalau minum air putih adalah salah satu metode ayurvendic yang cukup terkenal dan berkhasiat untuk membantu kinerja ginjal dalam melakukan detoksifikasi terhadap toksin di dalam tubuh. Cara detox paling ampuh bisa Anda temukan disini http://smart-detox.web.id/

Sayuran hijau
Jika bnayak pakar yang menyarankan untuk banyak banyak mengkonsumsi sayuran hijau maka agaknya saran tersebut bukan hanya saran belaka. Kandungan nutrisi yang amat berlimpah pada sayuran hijau memang akan sangat berguna bagi tubuh terutama bagi saluran pencernaan untuk melakukan proses detoksifikasi sisa sisa pencernaan yang masih mengendap di dinding usus besar. Selain itu pula, sayuran hijau banyak mengandung nutrisi yang akan meluruhkan lemak yang ada dalam tubuh kita. Sehingga dengan mengkonsumsi banyak sayuran hijau, itu sama halnya dengan kita menjaga bentuk tubuh supaya tetap ideal dan normal.

Kopi
Jika anda termasuk salah satu orang yang sangat gemar minum kopi, maka agaknya mulai saat ini anda harus mulai menjauhi minuman yang satu ini. Selain memang membawa banyak masalah pada kesehatan tubuh, ternyata kopi akan menghambat proses detoksifikasi yang dilakukan secara alami oleh tubuh. Mulailah mengganti kopi anda dengan minuman lainnya seperti the atau beragam wedank khas Indoonesia. Selain lebih berkhasiat, minuman minuman tersebut juga akan membantu proses detoksifikasi yang ada dalam tubuh anda. Baca juga : Berbagai Cara Melangsingkan Tubuh Ala Artis Korea

Buah
Buah memang menjadi salah satu jenis makanan yang amat dianjurkan oleh banyak pakar kesehatan. Buah buahan selain mengandung banyak serat yang memang akan sangat baik bagi saluran pencernaan, juga mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika anda ingin melakukan detoksifikasi sendiri di rumah secara mudah dan praktis, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak buah berserat seperti apel, melon, semangka, pepaya. Selain itu perbanyak juga mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin C seperti jambu biji dan jeruk untuk meningkatkan kinerja liver dalam membuang toksin yang ada dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *