Bulimia Nervosa

    Home / Kesehatan / Bulimia Nervosa

Bulimia Nervosa

0

Kita semua pernah ada: beralih ke makanan ketika merasa kesepian, bosan, atau stres. Tapi dengan bulimia, makan berlebihan lebih seperti suatu keharusan. Dan daripada makan bijaksana untuk membuat untuk itu, Anda menghukum diri sendiri dengan membersihkan, puasa, atau berolahraga untuk menyingkirkan kalori. Lingkaran setan ini makan berlebihan dan membersihkan mengambil tol pada tubuh dan kesejahteraan emosional. Tapi siklus dapat rusak. Anda dapat mengembangkan hubungan yang sehat dengan makanan dan mengatasi perasaan kecemasan, rasa bersalah, dan malu.

03

Apa itu bulimia?

Bulimia nervosa adalah gangguan makan yang ditandai dengan episode sering pesta makan, diikuti oleh panik upaya untuk menghindari kenaikan berat badan. Ini mempengaruhi laki-laki dan perempuan dari segala usia.

Ketika Anda sedang berjuang dengan bulimia, hidup adalah pertempuran terus-menerus antara keinginan untuk menurunkan berat badan atau tetap kurus dan paksaan luar biasa untuk pesta makan.

Anda tidak ingin pesta-Anda tahu Anda akan merasa bersalah dan malu kemudian — tapi waktu dan sekali lagi yang Anda berikan dalam. Setelah pesta berakhir, panik set dan Anda gilirannya untuk tindakan-tindakan drastis untuk “membatalkan” Anda terlalu banyak, seperti mengambil ex-lax, muntah, atau pergi untuk menjalankan intens. Sementara itu, Anda merasa semakin luar kendali.

Tanda dan gejala bulimia

Jika Anda telah hidup dengan bulimia untuk sementara, Anda mungkin pernah “melakukan semua” untuk menyembunyikan Anda makan berlebihan dan membersihkan kebiasaan. Manusiawi untuk merasa malu tentang memiliki waktu sulit mengendalikan diri dengan makanan, jadi Anda kemungkinan pesta sendirian. Jika Anda makan sekotak donat, maka Anda akan menggantikan mereka sehingga teman-teman atau keluarga Anda tidak akan melihat. Ketika membeli makanan untuk pesta, Anda mungkin berbelanja di empat pasar terpisah sehingga checker tidak akan menebak. Tapi meskipun hidup Anda rahasia, orang-orang terdekat Anda mungkin memiliki rasa bahwa ada tidak beres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *