Bersepeda? Kota manakah yang paling asik di Dunia untuk hal ini ya

    Home / Travel / Bersepeda? Kota manakah yang paling asik di Dunia untuk hal ini ya

Bersepeda? Kota manakah yang paling asik di Dunia untuk hal ini ya

0

Amsterdam di Belanda sampai kini di kenal ramah buat pesepeda. Beberapa besar penduduknya juga memakai sepeda untuk transportasi keseharian.

bersepeda-kota-manakah-yang-paling-asik-di-dunia-untuk-hal-ini-ya

sumber foto: Streetfilms

Rasa-rasanya tidak terlalu berlebih bila Amsterdam disebut sebagai kota paling nyaman didunia untuk bersepeda. Saya yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Amsterdam, Belanda, segera dapat rasakan, begitu nyamannya bersepeda di kota ini.

Terkecuali lantaran udaranya sejuk lantaran telah nyaris masuk musim dingin, kenyamanan juga terwujud lantaran ada jalur spesial untuk sepeda. Bahkan juga kian lebih seperempat jalur transportasi di kota itu ditujukan untuk sepeda. Wow!

Amsterdam saat ini mempunyai jumlah masyarakat sekitaran 800 ribu jiwa. Lantas berapakah jumlah sepeda disana? Hmm, nyatanya semakin banyak dari pada jumlah penduduknya, kurang lebih sekitaran 1 juta sepeda. Tidak heran bila di mana-mana ada tempat parkir sepeda.

Dibanding moda transportasi lain, sepeda kelihatannya jadi pilihan paling utama untuk temani warga Amsterdam melakukan aktivitas. Terkecuali murah, bersepeda juga tawarkan faedah kesehatan yang menempel.

Mungkin saja itu yang mengakibatkan kian lebih 60 % perjalanan di pusat kota Amsterdam dipakai dengan sepeda. Jadi bila dihitung, jumlah kendaraan bermotor pastinya lebih sedikit di banding sepeda waktu lalu lalang di Amsterdam.

Sepeda yang dipakai oleh beberapa Amsterdammers juga bermacam. Dari mulai sepeda tradisional, sepeda modern, sepeda jalan, serta sepeda gunung. Sepeda banyak juga dipakai oleh wisatawan untuk menjelajah Amsterdam.

Tiap-tiap hotel ataupun lokasi wisata di Amsterdam senantiasa tawarkan penyewaan sepeda. Harga nya rata-rata 15 Euro (Rp 214 ribu) untuk sehari. Cukup murah di banding ke mana-mana mesti naik taksi. Serta yang terutama dapat rasakan sensasi jadi seperti orang Amsterdam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *