Bakso dan Mie Rebus, Jajanan di Musim Hujan yang Paling Diburu

    Home / News / Bakso dan Mie Rebus, Jajanan di Musim Hujan yang Paling Diburu

Bakso dan Mie Rebus, Jajanan di Musim Hujan yang Paling Diburu

0

Screenshot_17
MUSIM hujan nampaknya juga akan selekasnya tiba. Sekian hari di minggu ini hujan telah turun di banyak tempat. Cuaca dingin pada musim hujan umumnya mengundang hasrat seorang untuk makan, terutama makanan yang dihidangkan dalam kondisi hangat. Jadi tidak heran bila sebagian besar makanan yang di cari yaitu makanan berkuah.

Okezone sudah merangkum sebagian makanan berkuah yang umum dikonsumsi waktu musim hujan, salah satunya ;

Bakso
Siapa yang tidak paham makanan berkuah satu ini? Adonan daging serta tepung yang dibulatkan lantas di rebus itu memanglah senantiasa menarik ketertarikan orang untuk menelannya. Terutama bila dihidangkan dalam kondisi masih tetap hangat waktu musim hujan. Kuahnya yang gurih serta kaya rempah dapat menghangatkan badan dan buat perut terasa kenyang.

Soto
Makanan berkuah beda yang mengundang selera untuk dikonsumsi saat hujan turun yaitu soto. Soto banyak macamnya, dari mulai soto ayam, soto daging, sampai soto mie. Terlebih kuahnya yang kaya rempah apabila ditambah perasan jeruk nipis memberi sensasi sendiri di lidah.

Jagung rebus
Bila yang satu ini bukanlah makanan berkuah namun dapat pula menghangatkan badan. Jagung manis umum jadikan pilihan beberapa ibu untuk buat badan anaknya terasa hangat. Jagung rebus yang dikonsumsi memakai tangan seringkali dapat menolong menghangatkan tangan yang mungkin saja merasa dingin karna hujan. Terkecuali jagung manis, singkong juga sering di rebus di saat hujan datang. Umumnya banyak pula pedagang jagung rebus yang jualan berkeliling-keliling sesudah hujan reda.

Mie rebus
Ini yaitu makanan yang seringkali terpikirkan waktu cuma dapat berdiam diri dirumah saat hujan karna keadaan tidak sangat mungkin untuk beli makanan hangat diluar tempat tinggal. Terlebih seringkali orang menyetok mie instan kuah di tempat tinggalnya. Namun tidak sedikit juga yang pilih beli mie rebus diluar tempat tinggal karna mungkin saja rasa-rasanya berlainan. Ingin bagaimanapun, rasa-rasanya susah untuk menampik kesenangan mie rebus yang digabung dengan telur, sawi, serta cabe rawit. Terutama aroma yang dikelurakan mie rebus begitu menggoda untuk dikonsumsi.

Tongseng
Untuk Anda pengagum daging kambing, makanan hangat pada musim hujam yang seringkali di cari mungkin saja yaitu tongseng. Kuahnya yang agak kental dengan kombinasi rempah serta ditambah dengan irisan daging kambing memanglah paling pas disantap waktu badan tengah terasa kedinginan. Terkecuali daging kambing, masih tetap ada pilihan daging beda seperti daging ayam serta daging sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *