Agar beraroma Harum dalam Masakan, berikut Cara penggunaan Serai

    Home / Food / Agar beraroma Harum dalam Masakan, berikut Cara penggunaan Serai

Agar beraroma Harum dalam Masakan, berikut Cara penggunaan Serai

0

Serai banyak dipakai untuk memberi aroma soto serta bumbu soto. Aroma fresh lemonnya bikin hidangan lebih enak. Terlebih rempah ini dapat memiliki kandungan minyak yang harum.

agar-beraroma-harum-dalam-masakan-berikut-cara-penggunaan-serai

sumber foto: Harvest to Table

Untuk memperoleh aroma optimal, tentukan batang serai yang cukup tua. Batangnya tidak tipis, lurus serta masihlah fresh. Bila bakal digabungkan dalam kaldu, cukup memarkan sisi bawah dekat akarnya.

Atau irislah serong kasar dengan posisi miring agak lebar. Dengan permukaan yang lebar semakin lebih banyak serta cepat menyerap dalam rebusan kaldu atau air.

Bila bakal digabungkan sebagai bumbu perendam, kupas selembar sisi luar serai. Lalu irislah halus batang serai hingga gampang diuraikan. Pakai sebagai kombinasi bumbu perendam.

Menginginkan menaruh serai? Tentukan serai yang fresh, bersihkan serta keringkan. Lantas bungkus rapat-rapat dengan plastik serta taruh dalam freezer. Dengan langkah tersebut serai lebih awet aromanya.

Waktu bakal digunakan cukup masukan kedalam kaldu atau kuah. Atau rendam di air sebentar sampai lumer serta pakai sesuai sama kepentingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *