8 Scrub Buah yang Efektif untuk Perawatan Kulit Berminyak

    Home / Lifestyle / 8 Scrub Buah yang Efektif untuk Perawatan Kulit Berminyak

8 Scrub Buah yang Efektif untuk Perawatan Kulit Berminyak

0

Screenshot_11

Kulit berminyak mempunyai sinyal tanda yang pasti, seperti jerawat, pori-pori besar serta komedo. Punyai urusan dengan semuanya permasalahan kulit tidak enak dilihat serta tak mengasyikkan ini dapat begitu menantang. Bila Anda seorang yang sudah coba beberapa product perawatan kulit yang dibeli di toko, tetapi tak ada akhirnya, jadi Anda dapat coba penyembuhan alami yang aman serta terjangkau.

Anda bisa coba scrub muka yang terbuat dari buah-buahan. Buah-buahan yang diperkaya dengan vitamin serta nutrisi bisa berguna untuk beragam type kulit, satu diantaranya kulit berminyak. Terdapat beberapa langkah untuk bikin scrub dari buah-buahan, umpamanya pisang, strobery, pepaya, dan sebagainya untuk kurangi kulit berminyak.

Saat buah ini dipadukan dengan bahan alami yang lain untuk jadikan scrub, mereka dengan cara efisien menyerap keunggulan minyak dari kulit serta menyingkirkan kotoran serta toksin yang menyumbat pori-pori. Ditulis dari Boldsky, Rabu (5/4/2017), berikut bermacam type scrub buah yang bisa Anda cobalah dirumah.

1. Scrub nanas

Potong buah nanas serta campur dengan 2 sendok teh minyak zaitun serta peterseli. Campur memakai jus, lantas terapkan pada kulit muka sembari digosok memakai scrub pad. Pijat sepanjang sekitaran 3-4 menit sebelumnya mencucinya dengan air hangat.

2. Scrub pisang

Lumatkan pisang serta campur dengan susu mentah serta oatmeal seperlunya. Aduk sampai mengental serta berupa pasta. Terapkan pada kulit berminyak sembari dipijat lembut sepanjang sebagian menit. Lantas, basuh memakai air sampai bersih.

3. Scrub Jeruk

Ambillah satu sendok makan juice jeruk serta campur dengan satu sendok teh gula pasir serta madu. Pertama, bersihkan muka dengan air, lalu aplikasikan scrub jeruk di wajah. Gosok dengan lembut sepanjang sebagian menit sebelumnya membersihkannya.

4. Scrub stroberi

Leburkan 2 buah strobery serta campur dengan 1 sendok makan yogurt fresh. Pakai scrub pad lantas pijat lembut kombinasi ini ke semua muka. Tunggulah sebagian menit sebelumnya dibasuh. Ulangilah perawatan alami ini 2 x satu bulan untuk memperoleh kulit yang bebas minyak.

5. Scrub pepaya

Potonglah sedikit pepaya serta campur dengan 1 sendok teh tomat yang telah dihaluskan serta juice lemon. Lalu pakai kombinasi ini untuk menggosok-gosok pori-pori terhalang serta menangani kulit berminyak. Kerjakan perawatan alami ini sekurang-kurangnya sekali dalam satu minggu untuk hasil yang optimal.

6. Scrub anggur

Leburkan sebagian buah anggur serta campur dengan 1 sendok susu cream serta 1 gr tepung. Pakai scrub pad untuk menggosokkannya di wajah dengan lembut, sampai minyak serta kotoran yang melekat hilang. Teruskan dengan membersihkan muka sesudahnya.

7. Scrub semangka

Anda butuh menghancurkan 2-3 potong buah semangka serta campur dengan 1 sendok teh gula serta madu. Lewat cara yang umum, pakai scrub pad untuk mengaplikasikannya pada kulit sembari dipijat lembut.

8. Scrub Mangga

Potong 2-3 buah Mangga masak serta campur dengan 1 sendok makan juice lemon. Pakai scrub pad lembut untuk mengaplikasikannya pada kulit serta pijat sepanjang sebagian menit sebelumnya membersihkannya dengan pembersih muka.

 

Sumber: http://lifestyle.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *