5 Langkah Atur Uang yang Wajib Dilakukan Karyawan

    Home / Bisnis / 5 Langkah Atur Uang yang Wajib Dilakukan Karyawan

5 Langkah Atur Uang yang Wajib Dilakukan Karyawan

0

Screenshot_11

Tak ada yang lebih menggembirakan untuk seseorang pencari kerja di banding waktu ia diberitakan di terima dalam pekerjaan serta memperoleh upah pertamanya. Rasa-rasanya, upah pertama itu dapat di habiskan untuk beli beragam hal yang dikehendaki.

Walau demikian, ada banyak hal harus yang tetaplah mesti dikerjakan dalam soal mengatur keuangan. Bila tak lakukan hal semacam ini, duit upah yang baru Anda peroleh juga dapat habis tanpa ada jejak.

Tersebut lima langkah yang perlu dikerjakan seperti ditulis dari CNBC. com, Kamis (9/2/2017)

1. Monitor serta tulis pengeluaran

Mencatat keuangan dengan baik serta detail bakal bikin Anda dengan gampang tahu keadaan keuangan yang dipunyai. Hal semacam ini pada akhirnya memengaruhi beragam ketentuan keuangan yang bakal di ambil di saat mendatang baik itu periode pendek ataupun periode panjang.

2. Lunasi utang

Pakai juga duit upah pertama Anda untuk melunasi utang yang Anda punyai. Hutang cuma bakal jadi parah keadaan finansial Anda. Semakin lebih baik jika hal semacam ini cepat dilunasi.

3. Buat maksud menabung yang realistis

Tidak cuma menabung, Anda juga mesti bikin maksud yang realistis. Berapakah jumlah duit yang menginginkan Anda kumpulkan dari tabungan itu. Ini bakal bikin Anda lebih tahu berapakah duit yang perlu disisihkan setiap bulannya.

4. Buat asuransi

Dana asuransi berperan sebagai dana pertolongan jika Anda dihadapkan pada kondisi mendadak seperti sakit yang mendadak menyerang. Asuransi dapat juga memikul cost penyembuhan lain yang Anda perlukan.

5. Buat dana darurat

Seperti namanya, sudah pasti dana ini untuk dipakai bila ada kepentingan darurat. Umpamanya untuk membiayai keluarga (waktu kita tak berpenghasilan), untuk membiayai cost berobat bila tak ada asuransi.

Berapakah besarnya dana darurat ini? Diasarankan sebesar 3-4 kali pengeluaran bulanan Anda.

 

Sumber: http://bisnis.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *