Kuliner Ekstrem Indonesia dari Serangga hingga Hewan Melata!

    Home / News / Kuliner Ekstrem Indonesia dari Serangga hingga Hewan Melata!

Kuliner Ekstrem Indonesia dari Serangga hingga Hewan Melata!

0

Screenshot_2KAMU yang hoby berwisata ke beberapa daerah di Indonesia, janganlah cuma mencari kue-kue kekinian. Sebab, banyak daerah di Nusantara sediakan wisata kuliner yang menantang nyali.

Makanan dari serangga sampai hewan melata, mungkin saja kedengarannya menjijikkan. Tapi, kuliner berlebihan itu disebutkan menaruh banyak manfaat untuk kesehatan badan. Tersebut Okezone kenalkan macam makanan bernyali dari beragam sumber.
Tikus Panggang Minahasa

Tikus panggang sama nikmatnya dengan ayam panggang. Demikianlah kesan orang asli Minahasa, Sulawesi Utara bila di tanya gagasannya mengenai kuliner ciri khas daerahnya.

Janganlah negative thinking dahulu! Tikus-tikus yang dipanggang ini bukanlah tikus tempat tinggal atau tikus got. Tikus panggang ala Minahasa yaitu tikus rimba. Type tikus ini tidak makan sampah, jadi orang-orang Minahasa berasumsi tikus ini bersih.

Instagram @letstravelpromoa. 012 menerangkan, tikus ini cuma dibumbui mentega serta dipanggang utuh dengan ekornya. Hal tersebut untuk memberikan keyakinan konsumen kalau tikus yang di jual yaitu tikus ekor putih yang asli dari rimba.

Belalang Goreng Gunung Kidul

Hidangan belalang goreng jadi kudapan favorite beberapa orang yang tinggal di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Account Instagram @letstravelpromoa. 012 menjelaskan, rasa belalang goreng ini gurih serta renyah. Terkecuali enak, belalang goreng memiliki kandungan kandungan protein tinggi.

Sate Landak Klaten

Memiliki bentuk memanglah seperti sate ayam atau sate daging umum. Yang membedakan yaitu bahan dagingnya dari landak. Cuma di Klaten, hewan yang berbulu tajam itu dibuat dengqn bumbu rica-rica serta dibakar jadi sate. Seperti apa ya rasa-rasanya?
Paniki Santan Manado

Paniki yaitu makanan ciri khas Manado yang di buat dari daging kelelawar. Daging mamalia satu ini dibuat dengan kuah santan serta digabung dengan bumbu bermacam rempah. Sama dengan tikus panggang, Paniki banyak didapati di Pasar Tomohon. Seperti juga bermacam kuliner ektrem khasnya, dari mulai ular, buaya, anjing, kucing, darah babi, serta banyak sekali lagi.